Selasa, April 16, 2024

Pasca Longsor Babinsa Dampingi warga Perbaiki Irigasi

Must read

Babinsan Koramil 28 Meurah dua bersama sejumlah warga Gotong royong perbaiki saluran irigasi yang rusak pasca Longsor beberapa waktu lalu di Desa Sarah Mane Meurah dua PidieJaya Kamis 24/2/2022.

Babinsa Koramil 28/Meurah Dua, Kopda Zufrika Budianto mengatakan, tumpukan batu di irigasi sekitar pe mukiman warga ini sudah menyebabkan aliran irigasii tersumbat.
Apabila dibiarkan dan tidak ditangani, menurutnya, akan menyebabkan banjir bagi wilayan sekitar khususnya di dataran yang lebih rendah.

“Semua ini dilakukan agar saat hujan tiba nanti, aliran irigasi bisa lancar kembali, selain bermanfaat untuk melancarkan arus irigasi,” ujar Kopda Zufrika Budianto, kamis 24 Frebuari 2022.

Selain itu, melalui kegiatan ini pula, masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar senantiasa terpelihara.

Dirinya mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, minimal dengan tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat menggangu kelancaran aliran air.

“Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Desa Sarah Mane agar irigasi tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran irigasi,” ucapnya.
(Rilis).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article