Senin, Maret 27, 2023
No menu items!

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Pengambilan Sumpah Jabatan PAW Anggota

Must read

Blitar,dutametro.com-DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan (pelantikan) Sugeng Riadi sebagai pengganti antar waktu (PAW) Alm. Sutoyo, S.Pd, politisi PKS yang meninggal dunia tahun lalu. Jum’at (24/2/2023) di ruang Paripurna DPRD setempat.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, didampingi wakilnya, M Rifai, Susi Narulita KD dan Mujib, serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar lainnya. Hadir Bupati Blitar Rini Syarifah beserta Forkopimda.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar yang baru semoga bisa secepatnya beradaptasi dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengemban amanah sebuah janji yang sudah diucapkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar.

“Baru saja diambil sumpah janji sehingga mulai saat ini sudah sah menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar, saya berpesan kepada pengganti Alm. Sutoyo agar bekerja secara maximal dan rajin masuk rapat,” katanya.

Dalam sambutanya, Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan selamat atas dilantiknya Sugeng Riadi sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar yang baru, diharapkan bisa membantu kelancaran kegiatan dan kinerja DPRD Kabupaten Blitar terutama dalam mengkoordinasikan program kerja masing-masing komisi sehingga mendukung pembangunan di Kabupaten Blitar.

Tak lupa Bupati Rini Syarifah juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Alm. Sutoyo, S.Pd yang telah membaktikam diri kepada masyarakat Kabupaten Blitar. Semoga Allah SWT mencatat pengabdian almarhum sebagai amal ibadah.

Proses PAW ini juga disambut baik oleh Bupati Rini, karena sudah melalui prosedur dan peraturan perundang-undangan, hal ini menandakan proses demokrasi di Kabupaten Blitar sudah berjalan sesuai dengan koridornya.(SA)

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article