Senin, Juli 22, 2024

Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Baznas untuk Korban Kebakaran

More articles

Batusangkar, dutametro.com -Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Baznas untuk Korban Kebakaran. Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jorong Parak Juar Nagari Baringin, Rabu (24/4/2024).

Bupati Eka Putra yang turut didampingi Camat dan Forkopimca Lima Kaum, Wali Nagari Baringin dan pimpinan Baznas Tanah Datar menyerahkan bantuan sebesar Rp21 juta untuk 3 Kepala Keluarga (KK) korban musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu.

Bupati Eka Putra menyampaikan, bantuan yang diserahkan merupakan zakat dari ASN dan masyarakat yang dipercayakan kepada Baznas Tanah Datar.

“Alhamdulillah, setelah survei yang dilakukan pihak Baznas, korban musibah ini bisa di bantu Rp7 juta per KK, manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan yang memang dibutuhkan, dan kita do’akan para ASN dan masyarakat yang salurkan zakatnya dibalasi pahala oleh Allah SWT,” katanya.

Eka Putra juga mengajak, ASN, masyarakat, pengusaha dan perantau untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Tanah Datar.

“Insya Allah Baznas Tanah Datar akan amanah sesuai ketentuan dan syariat agama, dan yang penting adalah nantinya yang akan dibantu juga merupakan masyarakat Tanah Datar, baik di bidang sosial ataupun pendidikan,” sampainya.

Terakhir, Bupati juga berharap para korban musibah kebakaran untuk tabah menghadapi cobaan yang dihadapi.

“Insya Allah Pemerintah Daerah akan hadir untuk membantu. Kepada para korban yang butuh bantuan, seperti surat-surat dan kelengkapan administrasi lainnya, silahkan berkoordinasi melalui Wali Nagari,” tukasnya.

Sebelumnya ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, bantuan total Rp21 juta untuk 3 KK korban musibah kebakaran merupakan angka maksimal bantuan yang diberikan Baznas.

“Beberapa waktu lalu, Saya ditelpon pak Bupati atas musibah yang terjadi, dan memerintahkan kami untuk melakukan survei kelayakan untuk diberikan bantuan. Dan, Alhamdulillah atas persetujuan beliau, korban bisa dibantu Rp7 juta per KK,” sampainya.

Senada disampaikan Bupati, ketua Baznas Yasmansyah menyampaikan terima kasih kepada ASN dan masyarakat yang mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

“Terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat yang menyalurkan zakatnya kepada kami, tentunya ini tidak terlepas himbauan pak Bupati yang sangat komit mendukung Baznas Tanah Datar. Sehingga berbagai bantuan sosial dan pendidikan bisa disalurkan kepada masyarakat dan anak-anak Tanah Datar,” sampainya.

Selepas itu, korban kebakaran Sri Novera, Asmarina dan Yosi Santia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, perhatian pak Bupati bersama dinas terkait dan Baznas telah membantu kami, tentunya bantuan akan sangat bermanfaat bagi kami, namun tentunya ke depan kami harap juga bantuan lainnya untuk kelanjutan sekolah anak kami, terutama seragam dan peralatan sekolah,” tukasnya.

Mnh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest