Bupati Kukuhkan Berlian sebagai Camat Padang Laweh ,Camat Diminta Sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten 2022

oleh -395 Dilihat

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Adlisman kukuhkan Berlian sebagai Camat Padang Laweh. Pengukuhan dilaksanakan di kantor camat setempat, dihadiri oleh Kepala OPD, camat se-Dharmasraya, wali nagari, kepala jorong, Koramil Koto Baru, Polsek Koto Baru, beserta tokoh-tokoh masyarakat, Kamis, (23/06/22).

Pada tanggal 7 Juni 2022 lalu telah dilakanakan pelantikan pejabat administrator di lingkup Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya. Untuk Camat Padang Laweh telah diamanatkan kepada Berlian yang pada hari ini dilakukan acara pengukuhan dan serah terima memori jabatannya.

Sekda membacakan amanat bupati, menyampaikan bahwa kecamatan merupakan salah satu perangkat daerah yang dipimpin oleh Camat dan mempunyai wilayah kerja dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan. Adapun tugas Camat antara lain melaksanakan kewenangan pemerintah yang ditetapkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah.

Camat yang berkedudukan sebagai coordinator penyelenggaraan pemerintahan hendaknya dapat mencermati dan memperlajari setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam hal pemberian pelayanan dasar pada masyarakat.

“Kondisi demikian perlu menjadi perhatian oleh Camat, sesuai dengan fungsinya. Camat dapat melakukan peninjauan langsung terhadap unit-unit kerja yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik itu kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan suasana pelayanan di puskesmas. Dan mendata sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Sekda.

Selain itu, pelayanan yang diberikan oleh unit-unit kerja yang kurang memuaskan bagi masyarakat kiranya dapat dilakukan evaluasi oleh Camat. Dan dicarikan langkah untuk perbaikan pelayanan tersebut. Dalam bidang kemasyarakat, hendaknya saudara mampu membina anak-anak nagari dan lembaga nagari serta organisasi kemasyarakat yang ada.

“Oleh karena itu, semanjak dinisaudara harus memperhatikan kehidupan generasi muda untuk tidak terlibat dalam kehidupan bebas dan narkoba. Karena kondisi ini telah menjadi ancaman kehidupan generasi muda kita. Dan saya harap saudara mampu meningkatkan peranan pemerintahan nagari, sehingga pemerintahan nagari sebagai pemerintahan terdepan akan lebih dapat melaksanakan tugas-tugasnya yang semakin hari dirasakan semakin berat,” harap Sekda lagi.

Sekda juga mengucapkan kepada camat yang lama, Hendri yang menjadi Camat Padang Laweh atas pengabdian dan didikasinya selama ini. Semoga menjadi amal saleh, dan kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas. Dan mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan, yakni sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Dharmasraya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Semoga dengan kepemimpinan Camat yang baru kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lebih sukses lagi. Dan kepada semua pihak seperti Forkopimca, Kepala UPTD kecamatan, Wali Nagari, alim ulama, cadiak pandai, generasi muda, bundo kanduang,tokoh masyarakat dan unsur lainnya . Saya harapkan bantuan dan dukungan serta kerja sama yang baik kepada Camat yang baru. Semoga yang bersangkutan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” bebernya lagi.

Sementara itu menurut Camat Padang Laweh yang baru mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Padang Laweh. Dan ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dan Forkopimca Kecamatan Padang Laweh agar dapat membantunya dalam melaksanakan seluruh tugas dan kewajibannya sebagai Camat Padang Laweh. Terlebih lagi kegiatan yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Padang Laweh, yakni MTQ tingkat Kabupaten Dharmasraya.

“Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu saya dalam melaksanakan kewajiban, fungsi dan tugas saya sebagai Camat Padang Laweh. Dan semoga kita bisa sukses melaksanakan kegiatan iven MTQ tingkat Kabupaten Dharmasraya,” pungkas Berlian.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.