Jumat, Juni 21, 2024

Sampaikan Makalah Di Depan Mahasiswa Kedokteran Gigi, Ketua DPRD Sumbar Supardi tekankan Etitude

More articles

Padang,dutametro.com.-Sampaikan Makalah Di Depan Mahasiswa Kedokteran Gigi, Ketua DPRD Sumbar Supardi tekankan Etitude.Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi menjadi narasumber kegiatan Sekolah Legislatif 2023. Kegiatan digelar Dewan Perwakilan Mahasiswa atau DPM Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas (Unand).

Sekolah Legislatif 2023 tersebut diikuti sekitar 90 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unand, dan semua peserta tanpa serius dalam mencermati semua keterbagan narasunber.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi,SH mengupas tentang Implementasi Good Governance di Tingkat Kampus.

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi juga memotivasi mahasiswa untuk tidak hanya bisa mengobati dan memperbaiki gigi, juga perlu mempelajari budaya, karena budaya merupakan identitas jatidiri.

“Sebagai calon dokter gigi, jangan hanya terpaku pada tata cara memperbaiki gigi, tapi juga perlu memahami dan mempelajari budaya yang merupakan jati diri dan identitas bangsa,” beber Supardi di hadapan peserta, Sabtu (24/6/2023).

Supardi juga menjelaskan, tentang Implementasi Good Governance di Tingkat Kampus, tidak hanya kualitas SDM dan gedung bagus, tapi jauh lebih dari itu bicara tentang moral, attitude dan akhlak. Moral, attitude dan akhlak adalah sumber atau kunci untuk berhasil.

“Kita jangan hanya berbicara tentang SDM dan gedung bagus serta mewah, yang tidak kalah pentingnya adalah moral, atitude serta akhlak, merupakan kunci sukses dan bisa diterima dimana saja,” tegas Supardi yang diketahui amat sederhana tersebut.

Supardi juga memberi kesempatan pada peserta untuk bertanya, sehingga lebih memahami apa yang telah dipaparkan barasumber, sehingga bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat nantinya.

Semua peserta tampak serius, namun Supardi menyampaikan paparan lebih pada materi rileks dan sekali-kali peserta tampak tertawa sumringah.

Kegiatan yang diadakan di ruang seminar Gedung F, Unand dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Prof, Dr.dr Nila Kusuma, Wakil Dekan 1, Drg Eni Rahmi, Sp.Pros dan drg.dedi Sumantri, MDSc. dan semua peserta tampak senang usai mengikuti kegiatan tersebut. (Mas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest