Selasa, Juli 16, 2024

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati LimapuluhKota Digelar KPU secara Meriah

More articles

 

Limapuluh Kota,Duta metro.com–Ratusan masyarakat ikut memeriahkan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Gedung Politeknik Negeri Payakumbuh di Tanjung Pati, Kecamatan Harau, Minggu (23/6) malam.

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2024 itu ditandai dengan Pemukulan tambua tansa bersama unsur forkomipda Limapuluh Kota. Serta ada pertunjukan hiburan dari Darak-badarak Ft. Tomy Bollin dan doorprize berhadiah.

Ketua KPU Limapuluh Kota Okto Rizaldi mengatakan kegiatan ini merupakan tahapan awal pemilihan kepada daerah dalam rangka mensosialisasikan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan digelar pada November mendatang.

“Kegiatan ini untuk memberitahu masyarakat bahwa sebentar lagi akan ada pemilihan kepada daerah, dan sekarang sudah dimulai tahapannnya, sebentar lagi juga bakal digelar verifikasi faktual bagi pasangan calon persorangan atau independen,” katanya.

Okto juga menyebut pihaknya menargetkan tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota di 79 Nagari mencapai 77,5 % sesuai target Nasional, bahkan kalau bisa di atas 90 persen pemilih yang datang ke TPS.

Senada, juga diungkapkan Ketua KPU provinsi Sumbar yang diwakili Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Jons Manedi yang mengapresiasi antusias masyarakat menghadiri acara peluncuran ini.

“Kami berharap berbagai komponen masyarakat yang hadir dalam peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2024 untuk dapat menyampaikan keseluruh masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota bahwa pada tanggal 27 November nanti akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota,” katanya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Sekretaris Daerah Herman Azmar dalam sambutannya mengatakan Pilkada merupakan bentuk nyata Demokrasi, untuk itu ia mengajak masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota untuk antusias memberikan hak pilih nantinya.

Ia juga ingatkan nantinya peserta Pilkada dan masyarakat untuk melaksanakan Kampanye sehat dan damai.mari kita laksanakan Kampanye sehat dan Damai.(Yon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest