Junaidi Minta JBB Amal Salih Tidak Boleh Terhenti

oleh -64 Dilihat
Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih pekan ke empat September berlangsung Jumat, 23 September 2022.

Kegiatan rutin yang telah berlangsung selama 3 tahun, selalu mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Bahkan pada kesempatan kali ini, juga sudah ada yang menjadi donatur untuk JBB Amal Salih pekan ke lima bulan September, pada Jumat (30/9) depan.

Ketua RW 10 Kelurahan Banuaran Nan XX, Junaidi mengatakan Imran, salah seorang pengusaha di By Pass Padang ikut menjadi donatur untuk Jumat.

“Kemarin Imran titip sama saya untuk JBB Amal Salih Jumat depan. Semoga bisa menambah dana untuk dibagikan pada anak kita” ujar Junaidi sambil menyerahkan sumbangan Imran pada Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher saat kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan tersebut, Junaidi juga mengajak para anak-anak yang untuk mengikuti program Tahfizh yang diselenggarakan Yayasan Berkah Amal Salih. Apalagi, program ini digratiskan untuk anak Yatim.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik. Agar kita bisa sebagai penghafal Al Qur’an secara benar, sesuai Makhraj dan Tajwid. Mengenai honor guru saya akan ikut membantu,” ujarnya.

Junaidi juga berharap para anak-anak tidak terjebak oleh penyakit masyarakat, seperti mengisap lem, narkoba, tawuran dan lain sebagainya. “Jadilah, anak Saleh, jangan kecewakan orang tua. Lakukan hal terbaik, demi meraih masa depan yang gemilang,” ujar Junaidi yang juga aktif diberbagai organisasi ini.

Selain itu, dia juga berharap JBB Amal Salih tidak boleh terhenti. Para pengurus ujarnya, harus selalu bersemangat. “Saya akan ikut mencari bantuan agar program ini selalu jalan,” ujar Junaidi yang juga telah menyumbangkan kayu palet untuk pagar dan pembuatan bangku Yayasan Berkah Amal Salih.
Sementara, Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih menyampaikan pentingnya menuntut ilmu. Karena, dengan ilmu tersebut, bisa membedakan antara yang baik dan buruk.

“Semua anak bapak harus memiliki sifat optimis, terutama dalam menuntut ilmu. Dan selalu berbuat baik dalam pergaulan. Bapak melihat pada wajah kalian terpancar raut kesuksesan. Bukan mustahil semua anak bapak, khususnya yang diundang hari ini ada yang jadi pengusaha, tokoh politik, teknokrat dan profesi lainnya. Kuncinya, tentu terletak pada tindakan dan perbuatan hari ini,” ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher melaporkan jumlah yang diberi santunan pada Jumat pekan keempat bulan September 2022 ini sebanyak 27 anak. Selain berupa uang, mereka juga menerima nasi bungkus dari RM Pagi Sore, berbagai macam Snack atau makanan ringan dari para donatur.

“Kita berterimakasih pada para donatur yang telah ikut peduli pada anak Yatim yang ada di Banuaran ini. Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberikan Berkah dan RahmatNya pada kita semua. Juga, Nikmat sehat, Nikmat rezeki dan selalu peduli pada anak Yatim yang merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujar Herwaty Taher yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih ini.

Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 ini, bersyukur sudah ada donatur untuk Jumat depan. “Kita berharap bantuan yang lain. Baik berupa uang untuk mencukupi jumlah yang sudah ada atau nasi dan Snack. Kami juga menerima sumbangan peralatan sekolah dan pakaian layak pakai untuk disumbangkan pada yang berhak,” ujarnya
Penyerahan santunan kali ini juga dihadiri beberapa orang ketua RT di Banuaran. Yakni, Yuliani Helmi dan Fitri (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.