Pemkab Solsel Bersiap Hadapi Gelaran MTQ Nasional Tingkat Sumbar Tahun 2023

oleh -69 Dilihat
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan tengah bersiap menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Tahun 2023.

Didaulat sebagai tuan rumah MTQ Nasional Tahun 2023, kita harus sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pelaporan / sukses dalam pemeriksaan, ucap Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Sekdakab Solsel Dr. Syamsurizaldi dihadapan qori dan qori’ah peserta seleksi kafilah MTQ Kabupaten Solok Selatan, Jumat (23/09/2022).

Itulah tiga tantangan pemerintah kabupaten yang harus menjadi perhatian semua pihak. Dalam penyelenggaraan pembukaan, selama perlombaan dan penutupan, hendaknya benar-benar meriah, ramai pengunjung dan sukses serta dapat menggerakan ekonomi masyarakat mulai dari penjual makanan sampai penyedia penginapan dan lainnya, kata Syamsurizaldi.

Dari kesuksesan prestasi, sedini mungkin hendaknya menyiapkan kafilah yang bermental juara, karena target kita tidak muluk-muluk, hanya sebagai juara. Untuk itu kepada peserta diharapkan untuk dapat menampilkan yang terbaik.

‘’Apa yang dilakukan hari ini, mudah-mudahan kita tidak terlambat, karena latihan sangat menentukan sehingga dapat mengukir prestasi’’, tegas Sekdakab.

Terkait sukses pelaporan atau sukses dalam pemeriksaan, hal tersebut adalah bagian terpenting, untuk itu Sekdakab juga mengingatkan perencanaan disiapkan, mematangkan anggaran pada APBD Tahun 2023.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebagai pengampu teknis kegiatan, Sekdakab berpesan agar disiapkan dari sekarang, terkait penyesuaian-penyesuaian belanja, apakah belanja hibah dan sebagainya, benar harus dievaluasi, karena ini adalah bagian dari sukses yang ketiga.

Kepada kafilah Solsel agar dapat berlatih maksimal, manfaatkan waktu sebaiknya dan berdoa kepada tuhan yang maha esa. Jika tidak terpilih, jangan berkecil hati karena seyogianya seleksi ini adalah bagian dari ibadah kita kepada Allah SWT.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Mahadolog Ritonga dalam laporannya mengatakan seleksi kafilah ini merupakan training center (TC) kedua, dalam rangka persiapan MTQ di Solok Selatan.

Bertempat di Hotel Pesona Alam Sangir, seleksi akan dilaksankan selama tiga hari, yang dimulai tanggal 23 sampai 25 September mendatang. Peserta seleksi kafilah diikuti oleh qori dan qori’ah sebanyak 75 orang peserta dan 11 pelatih.

Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Staf Ahli, Instansi Vertikal, Kepala OPD dan Camat. (Met).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.