Senin Mendatang, Mall Pelayanan Publik Kota Sawahlunto Akan Diresmikan oleh Menteri PAN&RB

oleh -144 Dilihat
Sebagai bentuk implementasi dari salah satu visi dan misi pemko Sawahlunto yang tertuang dalam poin kesembilan yaitu Mewujudkan kota berbasis Smart City , meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya tarik investor, Pemko Sawahlunto telah mendirikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang direncanakan bakal diresmikan oleh Menteri PAN&RB pada hari Senin tanggal 26 September 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta dalam jumpa pers bersama segenap insan pers yang berlangsung di Balairung rumah dinas Wali Kota Sawahlunto, Sabtu (24/92022) pagi ini.

Dalam jumpa pers yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker) bekerjasama dengan Kominfoperhumas Setdako Sawahlunto tersebut , Deri Asta menuturkan lebih jauh bahwa berdirinya MPP ini adalah buah kerjasama dari berbagai pihak, lembaga, stakeholder dan instansi vertikal maupun horizontal dengan perencanaan yang matang dan terukur.

“Tujuan utama dari pendirian MPP ini adalah untuk lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien pada satu titik serta meningkatkan daya tarik bagi investor untuk menanamkan investasinya di Kota Sawahlunto.

Adapun ruang lingkup MPP ini mencakup meliputi seluruh pelayanan perizinan dan nonperizinan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah/swasta.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP-Naker Sawahlunto, Dwi Darmawati saat menjawab pertanyaan awak media menguraikan hingga saat ini sudah ada 25 gerai terisi yang terdiri dari berbagai Instansi , OPD, BUMN, BUMD dan Swasta yang bergabung dan sudah menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dalam pemanfaatan MPP ini.

“Insya Allah pada hari Senin tanggal 26 September , MPP ini akan diresmikan oleh Mentri PAN&RB Abdullah Azwar Anas yang datang bersama Tim yang terdiri dari 12 orang dan akan dihadiri oleh para pejabat tinggi pemerintah pusat, Gubernur Sumatera Barat , beberapa kepala daerah di Sumbar serta stake holder dan OPD terkait .

Jumpa pers bersama segenap insan pers kota Sawahlunto tersebut juga dihadiri oleh Setdako, Ambun Kadri dan ketua penyelenggara peresmian MPP , Halomoan.

*Marjafri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.