Wabup Richi Paparkan Kepemimpinan Muda dan Masyarakat Digital Saat Berikan Kuliah Umum di UNP tahun 2022

oleh -73 Dilihat
Padang, Dutametro – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH memberikan kuliah umum bertema Kepemimpinan Muda dan masyarakat digital kepada ratusan Mahasiswa Departemen Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Universitas Negeri Padang (UNP), di Ruang Sidang Rektorat UNP, Sabtu (24/9).

Di kesempatan itu, Wabup Richi menjabarkan secara detail, apa itu kepemimpinan muda dan masyarakat digital.

“Kepemimpinan secara umum adalah suatu proses yang dilakukan untuk mempengaruhi orang lain berbuat seperti yang diharapkan untuk mencapai suatu tujuan tertentu, dan pada dasarnya kita adalah pemimpin bagi diri kita sendiri,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi mengatakan ada beberapa kepemimpinan muda di Sumatera Barat, yang perlu dijadikan contoh, bagaimana dan strategi apa yang diterapkan dalam kepemimpinannya di usia muda.

“Muda bukan hanya tentang umur tetapi jiwa yang menggebu-gebu, inovatif dan bersemangat. Kita sepakat inilah kata lain dari muda. Dan sudah ada contoh cara kepemimpinan muda dari beberapa pimpinan daerah di Sumatera Barat,” ujar Wabup .

Terkait masyarakat digital, Wabup  menjelaskan bahwa masyarakat digital memiliki kebutuhan yang tinggi akan informasi. Saat ini, perkembangan digital sangat signifikan, sehingga informasi yang dibutuhkan sudah terbilang mudah untuk didapatkan.

“Masyarakat digital merupakan gambaran keadaan masyarakat, dimana pola interaksinya sangat dipengaruhi oleh keberadaan jaringan teknologi informasi dan komunikasi,” ujar Wabup.

Diakhir sambutannya, Wabup Richi berpesan kepada mahasiswa agar senantiasa mengembangkan ilmu dari segala sumber,

“Materi yang disampaikan hari ini, adalah hal-hal praktis, kembangkan dan praktekan di segala aspek kehidupan,” ujar Wabup tanah datar yang saat itu juga dihadiri Wakil Dekan I FIS Dr. Zikri Alhadi, S.IP, M.Pd. (prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.