Gunakan Jukung, Babinsa-Bhabinkamtibmas HST Kawal Vaksinasi Desa Terluar

oleh

Percepatan pencapaian target vaksinasi 70 persen diakhir tahun 2021 terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama dengan Kodim 1002/HST dan Polres HST.

“Dengan menggunakan perahu Jukung Tim Vaksinasi Puskesmas Sungai Buluh di Kawal oleh Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara dan Bhabinkamtibmas Polsek Kasarangan sasar desa Mantaas dan Rantau Bujur Kec. Labuan Amas Utara Kab.Hulu USngai Tengah (HST) Kalsel. Jum’at (24/12)

Desa Mantaas dan Rantau Bujur adalah dua desa terluar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan,”terang Serka Saipul Fadillah kepada Pendim 1002/HST.

“Lebih lanjut Saipul Fadillah menuturkan baik desa Mantaas Dan Rantau Bujur mayoritas warganya tinggal di sepanjang aliran sungai, sehingga kami bersama tim Vaksinator dari Pkm Sungai Buluh menggunakan perahu jukung untuk menuju dua desa tersebut dengan jarak tempuh 60 hingga 90 menit,”katanya.

“Sementara itu Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Lilis Sutanto mengatakan kegiatan anggotanya bersama Bhabinkamtibmas ini dilakukan semata-mata untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi menuju 70 persen,”katanya.

“Meskipun penuh resiko, ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI-Polri dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi,”sambungnya.

“Selain melaksanakan pendampingan vaksinasi di Desa Mantaas dan Rantau Bujur, anggota kami (babinsa) bersama patnernya yaitu Bhabinkamtibmas juga melakukan pendampingan vaksinasi di Desa Tabat dan Desa Kasarangan dengan Nakes dari Puskesmas Kasarangan.

“Kami juga sampaikan kepada warga bahwa vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal untuk mengantisipasi namanya Virus Corona atau COVID-19 dan Virus Omicron yang mulai memasuki Indonesia,”tegasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.