Minggu, Februari 25, 2024

2 UMKM di Desa Talawi Hilie di Bantu PLN IP UPK Ombilin

Must read

Sawahlunto, dutrametro.com– 2 UMKM di Desa Talawi Hilie di Bantu PLN IP UPK Ombilin.Dua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Talawi Hilie Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto menerima bantuan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT. PLN Indonesia Power UPK Ombilin. Dua UMKM itu, oleh-oleh Faiz dan Snack Talhi.

“Hanya dua usaha yang dapat dibantu dari beberapa proposal yang masuk. Setelah dilakukan seleksi dua ini yang dapat dibantu,” kata Manager PLN IP UPK Ombilin Shodiqin didampingi Bagian keuangan dan Umum Elfita Burnama.

Adapun total bantuan sebut dia, sebesar Rp57.972.000,- dimana Oleh -oleh Faiz dibantu Rp30.000.000,- dan Snack Talhi Rp27.972.000,-.

Dia menyebut, bantuan yang diberikan PLN IP UPK Ombilin ini sesuai dengan kondisi ekonomi yang tengah terjadi saat ini. Banyaknya UMKM yang muncul namun perlu pengembangan usaha untuk lebih baik kedepannya.

“Dua usaha yang dibantu kali ini, jika mampu meningkatkan usahanya, akan bisa kita bantu kembali dengan jumlah yang lebih besar lagi. Jika usahanya mampu berkembang, mulai dari produk, tenaga kerja dan lainnya bisa kembali mengajukan bantuan,” ujar dia.

Lebih jauh disebutkan, bantuan melalui dana TJSL ini lebih diutamakan pada lingkungan ring 1, yakni Kecamatan Talawi, yang merupakan tanggung jawab dari perusahan terjadap lingkungan terdekat dari kegiatan. Akan tetapi juga dapat diberikan bantuan – bantuan lain kepada yang ada disekitar Kota Sawahlunto.
“Bantuan ini untuk membangun rasa kebersamaan dan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” kata dia.

Diinggung terkait kondisi pasokan listrik aman untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihak PT PLN IP UPK Ombilin menyatakan aman, termasuk untuk stok batubara cukup selain dari pasokan lokal juga disuport dari batubara luar.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article