Senin, Juli 22, 2024

Dukungan Orang-orang Terdekat Membuat Fiqih dan Keysa Jadi Duta GenRe 2024

More articles

dutamero.com.-Dukungan Orang-orang Terdekat Membuat Fiqih dan Keysa Jadi Duta GenRe 2024.DUKUNGAN dari orang-orang terdekat itu sangat dibutuhkan dikala melakukan sesuatu yang bersifat kompetitif. Inilah yang dirasakan Rahmat Alfiqih Candra dan Kesya Ayunda Riva saat mengikuti Pemilihan Duta GenRe Kota Padang Panjang 2024.

Akrab dipanggil Fiqih dan Keysa, keduanya dinobatkan menjadi Duta Generasi Berencana (GenRe) 2024, di Auditorium Mifan Waterpark, Kamis (22/2) malam lalu. Mereka akan menjadi perwakilan kota ini untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat di ajang yang sama.

Fiqih menjadi peserta pemilihan sebagai perwakilan dari Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Nabila Akademi Keperawatan (Akper) Nabila Padang Panjang.

Sebelumnya pria 19 tahun ini sudah berpengalaman sebagai konselor sebaya di kampusnya. Ia mampu memotivasi teman-temannya dan memberi solusi, karena pada dasarnya remaja lebih terbuka ke sesama remaja ketimbang yang lebih tua.

Selain itu semasa SMA, Fiqih pernah menjabat sebagai wakil ketua OSIS. Di perguruan tinggi ia menjabat juga sebagai wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Pernah menjuarai olimpiade-olimpiade sains tingkat nasional dan mendapatkan medali.

Dalam mempersiapkan diri mengikuti Pemilihan Duta GenRe, Fiqih tidak hanya siap dalam pembekalan akademis, tapi juga mempersiapkan diri dari segi confident person (percaya diri).

“Tidak cukup hanya berbekal materi, harus mampu menyampaikan dan menegaskannya. Sehingga sesuatu yg kita sampaikan bisa dipahami dan dicerna dengan baik oleh orang yang dituju.
Selain itu, dengan optimis kita bisa menciptakan keajaiban. Pengalaman saya, dengan optimis kita bisa memberi sugesti kemampuan kita, dari yang tidak bisa menjadi bisa,” ceritanya kepada Kominfo, Sabtu (24/2).

Dukungan didapatkan Fiqih dari dosen, teman-teman, juga dari kakak alumni genre dari kampus yg sama. Bahkan kakak alumni tersebut berkomitmen untuk membimbing dirinya menjadi yang terbaik.

Sementara itu Kesya yang masih berumur 16 tahun menjadi perwakilan dari PIK-R Khairul Fathihin SMA N 1 Padang Panjang. Ia mengaku mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekatnya, seperti orang tua, keluarga besar, sahabat dan senior di sekolahnya.

“Orang tua saya selalu memberi support dan memfasilitasi kebutuhan saya untuk mengikuti GenRe. Sahabat saya yang selalu memberi semangat untuk saya dan kakak-kakak senior yang memberikan materi, mendukung dan mengiringi langkah saya sampai di titik ini,” jelasnya.

Setelah menjadi pemenang ini, Fiqih dan Kesya akan berkontribusi dengan aktif di GenRe. Mereka berjanji selalu mengusahakan yang terbaik untuk melaksanakan program-program GenRe agar meningkatnya kualitas masyarakat.

“Menjadikan Padang Panjang menjadi Kota KB (keluarga berencana-red), menekan angka stunting, menyosialisasikan pengetahuan ke masyarakat luas,” kata mereka terkait targetnya.

Mereka juga berharap, dengan menjadi Duta GenRe mampu menginspirasi dan memotivasi remaja di Padang panjang untuk menjadi remaja yg benar benar mempersiapkan diri untuk bonus demografi dan Indonesia Emas 2045. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest