Jumat, April 12, 2024

Hadiri _Talk Show_Trailer Film Buya Hamka, Gubernur Mahyeldi Sebut Inilah Sosok Sarat Keteladanan

Must read

Padang, Dutametro.com -Hadiri _Talk Show_Trailer Film Buya Hamka, Gubernur Mahyeldi Sebut Inilah Sosok Sarat Keteladanan. Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menilai Film Buya Hamka sarat akan teladan terutama bagi generasi muda tentang bagaimana cara memadupadankan agama, budaya dan ilmu kedalam karakter pribadi untuk mencapai aktualisasi diri. Gubernur menyebut ketiga unsur tersebut berhasil menjadikan Buya Hamka sebagai seorang tokoh besar yang disegani dan dihormati.

“Dalam film tersebut, kita akan disuguhi bagaimana sosok Buya Hamka menerapkan pemahaman agama, budaya dan ilmu kedalam karakternya untuk menjadi pribadi yang dihormati dan disegani,”ungkap Gubernur Mahyeldi setelah menyaksikan Trailer Film Buya Hamka di Mesjid Raya Sumbar, Jumat (24/3/2023).

Gubernur Mahyeldi menyebut, tidak banyak orang yang memiliki karakter seperti Buya Hamka di Indonesia, melalui hal tersebut Ia dikenal banyak orang sebagai seorang ulama, penulis, filusuf, pengajar, cendekiawan dan politikus. Sangat pantas rasanya, jika sosoknya menjadi teladan bagi banyak orang.

“Bagi kami, Buya Hamka adalah inspirasi dan teladan yang maafnya tidak bertepi, tolerannya tak tertandingi dan ilmunya seluas bumi,”ucap Mahyeldi.

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumbar, khususnya generasi muda untuk beramai-ramai menonton film Buya Hamka pada bulan april nanti.

Menurutnya, Film garapan sutradara Fajar Bustomi tersebut sangat menarik dan inspiratif. Tidak hanya bisa kita jadikan sebagai tontonan tetapi juga dapat dijadikan sebagai tuntunan dalam bersikap.

“Saya berharap, masyarakat Sumbar dapat beramai-ramai menonton film ini nantinya. Jadilah kisah perjuangan Buya Hamka tersebut sebagai inspirasi kita semua,” ajaknya.

Sementara itu, Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan mengaku sangat terharu setelah menonton trailer film Buya Hamka, bahkan menurutnya film tersebut sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga.

“Sepertinya kisah film tersebut sangat mengharukan padahal kita baru melihat trailer, agar dapat menjadi inspirasi banyak orang, sebaiknya film ini nanti disaksikan bersama keluarga,” sebut Buya Amirsyah.

Selanjutnya, Aktor Vino G Bastian menuturkan bahwa Ia sangat senang bisa memerankan karakter Buya Hamka dalam film tersebut, Ia menilai itu tidak mudah karena Buya Hamka adalah tokoh besar sekaligus idola banyak orang terutama warga Sumatera Barat.

“Ini adalah peran yang tidak mudah karena Buya Hamka merupakan tokoh besar tentu itu menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, Saya juga berdarah Minangkabau melalui garis keturunan ayah yang berasal dari Pariaman, itu sangat membantu saat proses syuting,”ucapnya.

Terakhir Vino berharap, agar seluruh masyarakat Sumatera Barat menyaksikan film Buya Hamka yang direncanakan akan mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 20 April mendatang. (adpsb)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article