Rabu, April 17, 2024

KPU Adakan Bimtek Verfak Perbaikan ke-2 Dukungan Bakal Calon Anggota DPD

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Guna memvalidkan dukungan bagi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Barat pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi dan Faktual (Verfak) Perbaikan ke-2 Dukungan Bakal Calon Anggota DPD Sumbar.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai peserta bimtek yang akan melaksanakan monitoring dan verfak ke lapangan, harus terlebih dahulu mengetahui tugas dan kewajiban sebagai verifikator. Serta paham terhadap tata cara dan prosedur setiap tahapan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos.I saat membuka kegiatan yang berlangsung di Hotel Rangkayo Basa, Jumat (24/3).

“Kegiatan verfak ini akan dilaksanakan PPS dari 26 Maret hingga 7 April. Sebelumnya telah dilakukan verfak pertama pada Februari lalu,” sebutnya.

Sebagai verifikator di lapangan, kata Okta, petugas harus selalu mencatat administrasi dan mendokumentasikan setiap proses tahapan. Sehingga tidak ada kesalahan dalam melaksanakan tugas. Serta berkoordinasi mengenai jadwal kegiatan dengan tim pengawas pemilu kelurahan.

Okta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang telah mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai petugas pada tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) dalam pemutakhiran data pemilih.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi bimtek oleh Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Harry Hazari. Ditutup dengan tausiyah kultum Ramadan dengan tema “Kebahagian di Bulan Ramadan” oleh Donal Sasmansyah, M.H yang merupakan salah satu anggota PPS Kelurahan Koto Panjang. (julay)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article