Rabu, April 17, 2024

SAR Gabungan Mentawai Kembali Melakukan Pencarian Kapal Hilang Kontak Dengan 5 Orang Belum Ditemukan

Must read

Mentawai, dutametro.com.-SAR Gabungan Mentawai Kembali Melakukan Pencarian Kapal Hilang Kontak Dengan 5 Orang Belum Ditemukan.H2 SAR Gabungan Mentawai kembali melakukan pencarian kapal hilang kontak dengan korban 5 orang di selat bunga laut perairan antara pulau Sipora dengan pulau Siberut, kapal tersebut dinyatakan hilang kontak Jumat (24/3/2023) sekitar pukul 19.15 wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, Akmal S.sos, menuturkan, SAR Mentawai mendapat laporan dari salah seorang warga Tuapejat bernama Raju sekitar pukul 20.35 wib, Jumat (24/3/2023) satu unit kapal dinyatakan hilang kontak dengan ABK 5 orang di selat bunga laut di perairan antara pulau Sipora dengan pulau Siberut, berdasarkan informasi tersebut tim SAR Gabungan Mentawai melakukan pencarian, karena keadaan cuaca tidak memungkinan pencarian di H1 Jumat (24/3/2023) dihentikan sementara.

Hari ini Sabtu (25/3/2023) H2 Tim SAR Gabungan Mentawai terdiri dari Tim Rescue SAR Mentawai, TNI-POLRI, BPBD Mentawai, Tagana, Tim Medis, dan Masyarakat kembali melakukan pencarian di sekitar selat bunga laut.

Kapal yang hilang kontak tersebut bernama Shadow Mentawai, dengan korban Lima orang yang belum ditemukan Rahmat (36), Ade (32), Ario (21), Aria (21), dan Laura (32).

Tim SAR Gabungan Mentawai di H2 mulai melakukan pencarian pukul 04.50 wib dengan mengunakan kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai.

Tim SAR Gabungan Mentawai akan melakukan penyisiran di titik koordinat selat bunga laut dengan luas area sekitar 48 Notocal Mil.

Apa bila korban ditemukan akan dievakuasi ke dermaga terdekat dan langsung dibawa ke puskesmas atau sarana kesehatan terdekat.

Pencarian di H2 cuaca hujan ringan, Kecepatan angin 2 Knots sampai 15 Knots, dengan tinggi gelombang 1,25 meter sampai 2,5 meter, tuturnya.SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article