Minggu, Juli 21, 2024

Pemkab Nias Rayakan Hut Kartini Ke-145 Tahun 2024

More articles

Nias,dutametro.com .- Pemerintah Kabupaten Nias gelar Perayaan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Bawolato Kabupaten Nias. Selasa, 23/04/2024.

Diawali dengan laporan Ketua TP-PKK Kecamatan Bawolato, Ny. Gatinia Firyusuf Hulu menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk merayakan HUT Kartini ke-145 sekaligus memeriahkan puncak perayaan HUT Kartini tersebut melalui kegiatan lomba, yakni Perlombaan Tari Moyo yang diikuti oleh TP-PKK Kecamatan Bawolato dan TP-PKK Desa se-Kecamatan Bawolato.

Masih dalam kegiatan yang sama, Camat Bawolato, Firyusuf Hulu, S.E., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, kiranya semangat juang ibu kita R.A. Kartini dapat kita tanamkan dan dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari” Ujarnya.

Seterusnya dalam arahan Bupati Nias, Yaatulo Gulo, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Puncak perayaan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bawolato.

“Melalui perjuangan Ibu R.A. Kartini, saya berharap akan lahir Kartini-kartini Indonesia yang kuat dan hebat di masa yang akan datang, kepedulian terhadap perempuan sangatlah diperlukan. Kebebasan untuk berpartisipasi serta mengambil peran dalam setiap kegiatan bahkan dalam hal kepemimpinan sekalipun.
Jangan menjadi penjajah bagi perempuan, berilah mereka keleluasaan untuk berkreasi berinovasi serta meraih pendidikan setinggi mungkin.” Tegas Bupati Nias.

Terakhir Bupati Nias berharap agar wanita-wanita khususnya di Wilayah Kecamatan Bawolato lebih kreatif dan mampu mengekspresikan diri di dalam lapangan pekerjaan manapun, semoga Tuhan senantiasa memberkati setiap aktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari.” Tutup Bupati Nias (herman)

Sumber : Kominfo Nias

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest