Dilantik, Pengurus HIMPAUDI Solok Selatan Diharapkan Membawa Organisasi Lebih Mandiri, Perofesional dan Berkualitas

oleh -378 Dilihat

Pelantikan Pengurus Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Solok Selatan digelar di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (22/06/2022). 

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian, Drs. Putra Nusa, M.Pd, Kadis Disdikpora, Syamsuria serta jajaran pengurus wilayah HIMPAUDI Sumbar.

Dalam sambutannya, Putra Nusa, mengatakan HIMPAUDI merupakan Sumber Daya Manusia yang sangat berpengaruh terhadap proses pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), untuk itu peningkatan kesejahteraan pendidik PAUD juga perlu mendapat perhatian.

“Jika saat ini pemerintah belum mengeluarkan insentif bagi pendidik PAUD, insyallah ke depan kami akan memperjuangkannya agar tenaga pendidik dapat bekerja dengan semangat demi anak bangsa”, sebut Putra Nusa. 

Menurut Kepala Dinas Disdikpora, HIMPAUDI merupakan sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga pendidikan anak usia dini yang harus memiliki tekad untuk menjadi organisasi yang mandiri dan profesional dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini. 

Selain itu, HIMPAUDI dituntut dapat mensosialisasikan pentingnya pendidikan anak usia dini kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi berkualitas untuk membangun bangsa dan negara, ungkap Kadis. 

Sementara itu, menurut Wakil Ketua HIMPAUDI wilayah Sumbar, Deli Rozalina, S.Pd mengatakan bahwa peran pendidik tidak bisa dikesampingkan, kemampuan pendidik dalam menyesuaikan diri dengan anak-anak juga sangat diperlukan.

Untuk itu melalui HIMPAUDI ini diharapkan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD lebih bisa mengembangkan dirinya dan meningkatkan kualitas kompetensinya, sehingga nantinya akan mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang, tambahnya. 

Pelantikan HIMPAUDI Kabupaten Solok Selatan juga ikut dihadiri oleh Ketua IGRA, dan IGTKI, dan juga pengurus Himpaudi Solok Selatan. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.