Minggu, September 8, 2024

Ormas Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar Sambut Zulhijah 1444H

More articles

Manado,dutametro.com.-Ormas Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar Sambut Zulhijah 1444H.Keutamaan Dibulan Zulhijah salah satu amalan yang bisa dilakukan adalah, memperbanyak berpuasa dan terutama pada tanggal 9 Zulhijahah (puasa Arofah) yang memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.

Disamping berpuasa masih ada keutamaan dan amal yang bisa dilakukan di bulan Zulhijah ini di antara lain memperbanyak berdzikir dan memperbanyak beramal sholeh dan terutama beribadah Qurban.

Hal tersebut juga yang memotivasi Ormas Wahdah Islamiyah untuk menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar dengan tema “Berkorban untuk Surga Keluarga di Dunia dan Akhirat”.

Kegiatan ini berlangsung, di Masjid Al Amien dendengan dalam Ahad (25/06) 7 julhijjah 1444H , Kota Manado, Sulawesi Utara.

Meski kegiatan dilaksanakan secara Virtual, namun semangat untuk mengikuti kegiatan tabligh akbar terlihat sangat antusias dari setiap kabupaten kota yang hadir.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Ormas Wahdah Islamiyah Sulut, Ustadz Mahmmud Daud Lc, yang juga bagian dari Majelis Ulama Indonesia(MUI)kota manado, menambahkan dalam ceramahnya, ia mengatakan bahwa Bulan Zulhijah menjadi salah satu bulan yang dimuliakan Allah Subhana wa taala.

“Ada banyak keutamaan bulan Zulhijah, salah satunya pahala amalan saleh yang akan dilipat gandakan oleh Allah Subhana wa taala,”Tambah Ust Machmud.

Ia, menambahkan lagi bulan dimana sebagian besar umat Muslim melaksanakan ibadah haji dan kurban ini juga termasuk istimewa. oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk beribadah seperti memperbanyak zikir dan berpuasa.

Bersamaan itu Dewan Pimpinan pusat (DPP)Wahdah Islamiyah Ust Dr KH Muh Zaitun Rasmin LC MA.yang juga sebagai wakil ketua komisi hubungan luar Negeri MUI.

Ia, menambahkan melalui virtual yang dihadiri dari sekian banyak kabupaten kota,ia katakan,amal saleh berupa zikir, berupa kurban dan juga amal saleh lainnya dilipat gandakan pahalanya di sisi Allah, dihari-hari 10 awal zulhijah ini.

“Termasuk menghadiri majelis taklim dan menghadiri tablig akbar bisa merupakan bagian dari zikrullah,sebab kita masuk ke majelis yang dikondisikan untuk mengingat Allah,”Tutup Dr KH Muh Zaitun Rasmin,LC MA, yang juga bagian Direktur Utama Ummat TV.

Ilham’Schu

- Advertisement -spot_img

Latest