Minggu, September 8, 2024

Momen Peringatan Hari Malaria Sedunia, Pemkab Nias Terima Penghargaan Dari Menteri Kesehatan RI

More articles

Nias,dutametro.com.-Momen Peringatan Hari Malaria Sedunia, Pemkab Nias Terima Penghargaan Dari Menteri Kesehatan RI. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia gelar Puncak Peringatan Hari Malaria Sedunia (HMS), bertempat di Ruang Auditorium Siwabessy, Gedung Prof. dr. Sujudi, Kementerian Kesehatan RI Jl. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9. Senin, 24/06/2024.

Hari Malaria Sedunia jatuh pada tanggal 25 April yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman tentang penyakit malaria dan juga sebagai upaya melawan dan memerangi penyakit malaria.

Tahun 2024 ini Hari Malaria Sedunia mengusung tema ”Mempercepat Perang Melawan Malaria Untuk Dunia Yang Lebih Adil”, hal ini dapat dimanfaatkan untuk memperkuat pemahaman tentang malaria.

Malaria adalah penyakit menular yang disebabkan oleh parasit Plasmodium yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Anopheles betina. Gejala yang akan muncul pada penderita malaria biasanya Demam, Menggigil, Sakit Kepala, Pegal Linu, bahkan jika tidak ditangani dengan tepat dapat menyebabkan Kematian.

Menteri Kesehatan memberikan penghargaan berupa Sertifikat Eliminasi Malaria kepada Bupati/Walikota yang daerahnya telah memenuhi persyaratan eliminasi malaria, seperti halnya Pemerintah Kabupaten Nias yang diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Budi G. Sadikin kepada Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md. (herman)

Sumber : Kominfo Nias

- Advertisement -spot_img

Latest