Diakhir Tahun 2022, Pemkab Nias Barat Dapat Penghargaan Berharga Dari Kemendagri RI

oleh -84 Dilihat
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kembali mencatat sejarah prestasi yang ditandai dengan penerimaan Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 (Dok A1)
Dipenghujung tahun 2022 ini, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kembali mencatat sejarah prestasi yang ditandai dengan penerimaan Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri dengan Predikat Terinovatif Katagori Pemerintah Kabupaten Daerah Tertinggal dalam acara Penganugerahan Innovative Goverment Award, Jumat (23/12).

Acara penganugerahan IGA 2022 tersebut dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, para Gubernur, Bupati dan Walikota penerima penghargaan IGA 2022.

Kabupaten Nias Barat menerima penghargaan IGA Tahun 2022 dengan predikat Terinovatif Kategori Daerah Tertinggal, setelah melalui proses pelaporan Indeks Inovasi Daerah, presentasi inovasi unggulan daerah oleh Bupati Nias Barat dihadapan tim penilai, dan validasi lapangan oleh tim penilai bersama personil dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat, terhadap semangat dan keberhasilan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan cara-cara inovatif.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan, penghargaan tersebut didapat atas kerja sama dan kerja keras seluruh jajaran perangkat daerah, sehingga Nias Barat meraih predikat Kabupaten Terinovatif dan dapat bersanding dengan Daerah lain yang jauh lebih maju dari Kabupaten Nias Barat.

Ia menyadari bahwa penghargaan yang diraih oleh Nias Barat tidaklah instan tetapi butuh proses, sebagai wujud komitmennya selaku kepala daerah bersama seluruh jajaran OPD dan ASN untuk meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik dengan cara-cara yang inovatif.

Bupati Khenoki Waruwu berharap dengan penghargaan yang baru saja diterina oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat dapat menjadi penyemangat jajaran perangkat daerah dan seluruh ASN, untuk bekerja dan meningkatkan kinerja demi terwujudnya Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.

”Semoga penghargaan Innovative Government Award dengan predikat Terinovatif yang diraih oleh Kabupaten Nias Barat dapat menjadi pelecut semangat bagi seluruh OPD untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat”, harap Bupati Khenoki Waruwu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.