Kamis, Juni 13, 2024

PWI Solok Selatan Gelar Raker Perdana Tahun 2023

Must read

Solsel ,dutametro.com.- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar rapat kerja perdana tahun 2023 di Sekretariat jalan Durian Taruang Lubuk Gadang, Kamis, (26/1/ 2023).

Rapat kerja ini dihadiri oleh anggota dan pengurus PWI Solsel dengan agenda mempersiapkan porgam kerja tahun 2023 dan merombak kabinet, sekaligus penetapan Sekretaris PWI Solsel, Arditono dan kepengurusan masing-masing bidang di struktur organisasi yang disepakati oleh seluruh anggota yang hadir.

Ketua PWI Solsel, Hendrivon dalam acara itu menekankan pentingnya solidaritas dan kebersamaan dalam menjalankan organisasi yang lebih baik, dibandingkan tahun dan priode sebelumnya tidak begitu bertaji alias jalan ditempat.

Kini PWI Solok Selatan bak ibarat dapat durian runtuh, sudah mendapat respon kuat dari pemerintah daerah oleh Bupati Solok Selatan dengan memberikan anggaran dana hibah dan satu buah kantor sekretariat lengkap dengan sarana prasarana.

Hendrivon yang juga atlit Bulutangkis PWI Porwanas Sumbar membeberkan, semua ini tidak terlepas dari dukungaan kawan kawan PWI termasuk Kepala Dinas Kominfo Solok Selatan Firdaus Firman yang selalu berjuang membenahi PWI Solok Selatan, dalam waktu dekat Diskominfo Solok Selatan akan memberikan sejumlah anggaran perbaikan ruang perkantoran.

Persatuan Wartawan Indonesia Solok Selatan saat ini sangat butuh dengan seorang staf di Sekretariat, untuk membantu program didalam tubuh Persatuan Wartawan Indonesia, bahkan Kadis akan berusaha mengirim staf Diskominfo untuk menjadi Sekretariat di Persatuan Wartawan Indonesia Solok Selatan.

Selain itu, juga seiring dengan bertambahnya anggota Persatuan Wartawan Indonesia Solsel pada tahun ini juga bakal diterbitkan berupa kartu keanggotaan dengan mekanisme dan aturan yang ada.

“Kedepan, bagi anggota yang masa berlaku kartu keanggotaan Persatuan Wartawan Indonesia yang telah habis, akan kita lakukan perpanjangan,” ujar dia.

Sekaitan dengan memeriahkan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan Sumatera Utara, Persatuan Wartawan Indonesia Solsel juga bakal mengadakan iven olahraga marathon dengan peserta pelajar di Solsel.

“Lomba maraton ini merupakan inisiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia Solsel,” katanya.

Hendrivon juga mengapresiasi bantuan pinjam pakai kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia Solsel oleh Pemkab Solsel dan bakal dikucurkannya bantuan hibah untuk Persatuan Wartawan Indonesia Solsel.

“Alhamdulillah, tahun ini Persatuan Wartawan Indonesia Solsel mendapatkan kucuran dana hibah dari Pemkab Solsel,” ulangnya. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article