Selasa, April 16, 2024

Layanan SKCK Keliling Hadir di CFD Alun-Alun Sukoharjo

Must read

Sukoharjo ,dutametro.com.-Layanan SKCK Keliling Hadir di CFD Alun-Alun Sukoharjo, Dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, Polres Sukoharjo membuka layanan SKCK Keliling di Car Free Day (CFD) Alun-alun Satya Negara, Minggu (26/2/2023).

Mobil layanan SKCK Keliling ini melayani masyarakat yang akan memperpanjang SKCK. Selain SKCK Keliling, Polres Sukoharjo juga membuka layanan Pos Polisi Keliling dan Samsat Keliling.

Layanan-layanan tersebut merupakan inovasi Polres Sukoharjo dalam mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian.

“Inovasi ini dimaksud untuk mempermudah akses masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian karena lokasinya mendekat dengan masyarakat,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Untuk Pos Polisi Keliling sendiri berfungsi untuk menerima laporan dari masyarakat, seperti laporan kehilangan. Karena di tempat-tempat keramaian masyarakat seringkali terjadi kehilangan surat-surat seperti KTP, ATM, atau surat lainnya.

Selain menerima laporan kehilangan, Pospol Keliling juga dapat menerima laporan kriminalitas.

Pada CFD di Alun-alun Satya Negara tersebut, Polres Sukoharjo juga menerjunkan patroli Polwan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berolahraga.

Dalam kegiatannya, Polwan Polres Sukoharjo berpatroli menyusuri jalur Car Free Day di sepanjang jalan Alun-alun Satya Negara Kabupaten Sukoharjo.

Mereka juga bersapa salam serta berdialog langsung dengan warga yang sedang berolah raga maupun terhadap para pedagang dan petugas parkir untuk menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, berharap melalui pelayanan-pelayanan yang diberikan Polres Sukoharjo ini dapat tercipta situasi yang kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article