Selasa, Juli 16, 2024

335 Siswa MTsN Padang Panjang Ikuti Wisuda Tahfiz

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com.- Sebanyak 335 siswa kelas IX MTsN Kota Padang Panjang ikuti Wisuda Tahfiz VIII-2024 yang digelar di gedung serbaguna sekolah tersebut, Senin (26/2).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Dr. H. Mahyudin, M.A yang membuka kegiatan tersebut, berpesan kepada para wisudawan-wisudawati untuk terus menjaga hafalan Al-Qur’an dengan sering mengulang hafalannya.

“Jika sudah ada konsep nilai positif dalam diri para Hafiz-Hafizah, Insyaallah akan menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.

Mahyudin juga menyampaikan terima kasih dan selamat serta sukses kepada semua siswa dan siswi yang diwisuda. “Mari lanjutkan menghafal Al-Qur’an agar selamat dunia akhirat,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang hadir pada kesempatan tersebut, juga memberikan pesan kepada mereka untuk terus menjaga hafalannya.

“Jangan pernah merasa selesai. Tingkatkan terus hafalannya karena ini merupakan awal. Dengan menghafal Al-Qur’an akan banyak nantinya kemudahan-kemudahan yang didapat dalam hidup,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala MTsN, Firmawati Anwar, M.Pd menyampaikan, dari 355 siswa, terdapat 50 anak terbaik. Lalu dipilih enam anak yang mendapatkan peringkat.

“Anak-anak kami ini adalah anak-anak hebat. Anak-anak yang memiliki hafalan Al-Qur’an yang luar biasa, yang merupakan program inti dan unggulan MTsN Padang Panjang,” jelasnya.

Enam peringkat paling tinggi, dengan hafalan 4 Juz atas nama Zafran Zandra Alfarizty (putra) dan Zahwa Nadi Fitri (putri). Hafalan 3 Juz atas nama Fachri Ahmad Alhadi (putra) dan Nayla Putri Najiha (putri).

Sedangkan untuk penghafal terbaik diraih Aqil Zikrillah dengan hafalan 8 Juz dan Fariz Abdurrahman dengan hafalan 10 juz.

“Sebelum wisudah tahfiz, kita melakukan mukhayyam selama dua hari di Islamic Centre. Semoga dengan wisuda tahfiz ini kita dapat mempersiapkan generasi islami, berakhlak qur’ani, cinta Al-Qur’an dan cinta sesama,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres , AKBP. Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Kabid Penmad Kemenag Sumbar, H. Hendri Pani Dias, MA, Kakan Kemenag Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag, Ketua Komite, M.Nur Idris, M.H beserta undangan terkait lainnya. (rifki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest