Selasa, Juli 16, 2024

Wako Hendri Septa: Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun di Padang

More articles

Padang, dutametro.com – Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, angka kemiskinan dan pengangguran di daerahnya mengalami penurunan. Ink membuktikan pasangan Hendri Septa dan Ekos Albar terbukti bekerja.

Berdasarkan data dari Bappeda Kota Padang, Pemko Padang berhasil menurunkan tingkat kemiskinan kota dari 4,26% di tahun 2022 menjadi 4,17% di tahun 2023.

“Hal ini menandakan bahwa guliran program penanggulangan kemiskinan melalui strategi menurunkan beban pengeluaran masyarakat, meningkatkan pendapatan masyarakat dan meminimalkan/pengurangan kantong-kantong kemiskinan,” jelas Hendri Septa saat membuka Musrenbang RKPD 2025 di Kecamatan Padang Utara, Senin (26/2/2024).

Selain itu Pemerintah Kota Padang juga berhasil menurunkan angka pengangguran terbuka dari 11,69% di tahun 2022 menjadi 10,86% di tahun 2023. Wako menyebut, semua itu tercapai melalui program pelatihan untuk calon tenaga kerja, penempatan tenaga kerja, penciptaan tenaga kerja mandiri, pengurangan pengangguran musiman (program padat karya).

“Kita harapkan angka ini terus menuntun di tahun 2024 ini,” harap wako.(Charlie / Riz / MA / DA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest