Seluruh Kelurahan akan Dijadikan Kampung KB

oleh -212 Dilihat

Pemko berkomitmen untuk menjadikan seluruh kelurahan di Kota Padang Panjang menjadi Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si kepada Kominfo, Jumat (25/3) menyebutkan, dalam Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Kemitraan Kampung KB yang dilaksanakan Senin (21/3) lalu, terkait dengan pembentukan Kampung KB baru di seluruh kelurahan, maka akan dilibatkan seluruh pihak untuk mewujudkannya.

“Selama ini Kampung KB hanya digarap beberapa OPD terkait saja. Sekarang diharapkan dukungan seluruh lintas sector, baik program maupun anggaran dengan tujuan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, hal ini merupakan salah satu program prioritas nasional, seiring dengan edaran Mendagri yang ditindaklanjuti surat edaran gubernur Sumatera Barat tahun 2020 tentang intensifikasi Kampung KB.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan surat edaran wali kota untuk menjadikan seluruh kelurahan yang ada di Padang Panjang sebagai Kampung KB. “Setelah ini akan ada rapat lanjutan kedua dengan seluruh lintas sektor,” katanya. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.