Rabu, April 17, 2024

Drs,Adi Muaris Pimpin Tim Enam Safari Ramadhan, Kunjungi Dua Masjid di Kota Sawahlunto

Must read

Sawahlunto,dutametro.com.-Drs,Adi Muaris Pimpin Tim Enam Safari Ramadhan, Kunjungi Dua Masjid di Kota Sawahlunto.Untuk menyemarakkan dan meningkatkan syi’ar Agama Islam pada bulan suci Ramadhan Tahun 2023/1444H sekaligus menyampaikan informasi dan membangun jembatan komunikasi yang tepat kepada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan di Kota Sawahlunto.

Pemerintah Kota Sawahlunto menetapkan 27 Tim Safari Ramadhan pada tanggal 6 Februari 2023 dengan mengunjungi 54 Masjid yang ada di Kota Sawahlunto dan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Al Munawarah di Kelurahan Aur Mulio Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto pada Jum’at 24 Maret 2023.

Tim enam (6) Safari Ramadhan yang dibentuk dan di pimpin oleh Drs, Adi Muaris bersama 9 anggotanya mengunjungi dua Masjid yaitu Masjid Al Falah Desa Muaro Kalaban Sabtu 25/3-2023 dan Masjid Baiturrahman Desa Silungkang Duo Minggu 26/3-2023.

Sebagai ketua Tim Adi Muaris menyampaikan tentang Capaian prestasi Pemko, “Alhamdulillah berkat komitmen yang tinggi dari jajaran pemerintah kota serta dengan didukung oleh segenap stakeholder dan masyarakat kota kita sukses dan meraih berbagai penghargaan, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional”, kata Adi Muaris.

Lebih lanjut dia menambahkan penghargaan penghargaan yang diraih tersebut diantaranya adalah kesuksesan menangani Stunting, dimana tingkat Stunting di kota Sawahlunto berada pada 13,7% , hal ini jauh lebih rendah dari yang ditargetkan secara Nasional yaitu 21,5 dan Sawahlunto adalah satu satunya yang mencapai target penurunan tersebut di Sumatera Barat dan juga kota Sawahlunto mendapatkan Piala ADIPURA yang ke 3 kalinya berturut-turut.

Kemudian penghargaan terkait penanganan dan penurunan angka kemiskinan dimana kota Sawahlunto meraih penghargaan sebagai kota dengan tingkat Kemiskinan Terendah secara Nasional berkat berbagai program bantuan yang digulirkan, baik bantuan berupa dana hingga perbaikan rumah tidak layak huni untuk masyarakat.

Disamping itu, pemerintah kota Sawahlunto dibawah ke Pemimpinan Walikota Deri Asta,SH dan Wakil Walikota H, Zohirin Sayuti,SE juga memberikan bantuan biaya berobat kepada masyarakat dan biaya anak Sekolah dan Mahasiswa yang mencapai IP 3,1.
Bantuan juga diberikan kepada Peternak sapi, Ayam, Itik, Kambing serta bibit ikan, pungkas Adi Muaris.

Usai Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H,Adrimas,S,Ag,MA, Mubaligh Kemenag Kota Sawahlunto yang juga salah satu anggota Tim 6, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pembangunan Masjid senilai Rp 10.000.000 secara simbolis serta penyerahan bingkisan untuk Imam dan Gharim Masjid.

Dalam sesi tanya jawab, terungkap berbagai harapan dan keinginan masyarakat yang hadir diantaranya Kepala Desa Muaro Kalaban Yuriswan,BA yang menyampaikan tingkatkan Sinergitas pemerintah dengan Desa dan pembagian Zona sekolah masuk ke SMA Negeri Satu (1).

Tim Enam (VI) Drs,Adi Muaris dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (Ketua Tim), didampingi oleh Anggota DPRD kota Sawahlunto Ir,Irlan, MM, (Wakil Ketua), Masril, SHI,Datuak Mandaro Malin, H Afdal, SSi,Apt, Kabag Organisasi Setdako Redho, S,Psi, Staf Kemenag Kota Sawahlunto H.Adrimas, S,Ag,MA, (Mubaligh), Kabid Kedaruratan serta Logistik BPBD Dedi Satria, S,Sos, Kabid Perencanaan dan pembinaan Aparatur BKPSDM Hendra Gunawan, M,Kom, Analis Kebijakan Ahli Muda Eko Novianto, S,STP (Sekretaris) dan Wartawan Duta Metro Muchtar,WS. (Muchtar / An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article