Senin, April 15, 2024

Los Lambung Mini, Tempat Jajanan Ramadan di Tanah Pak Lambiak

Must read

Padang Panjang,dutametro.com.-Los Lambung Mini, Tempat Jajanan Ramadan di Tanah Pak Lambiak.Beragam jenis menu pabukoan (takjil) dan lauk pauk tersedia di Los Lambung Mini RT 5, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT). Lokasi baru ini menjadi tempat berburu pabukoan bagi warga setempat.

Berawal dari ide Ketua RT 5, Junaida, ia memberi masukan kepada warganya untuk berjualan di Los Lambung ini.

“Awalnya saya melihat lokasinya sangat strategis. Berada di jalur orang ke pasar. Dari ini saya mendapatkan ide kenapa kita tidak jualan di sini. Banyak yang lewat. Daripada mereka jauh-jauh ke pasar, lebih baik mereka mampir di sini,” ceritanya kepada Kominfo, Sabtu (25/3).

Sistem untuk jualan di lokasi yang berada di pinggir jalan AR Sutan Mansyur ini, kata Junaida, mereka mengumpulkan dana untuk sewa tenda dan membuat spanduk promosinya.

Dari ide Junaida ini, ada delapan warganya yang mau berjualan di sini. Mereka beragam membuat masakan dan menu untuk berbuka. Mulai dari gulai cancang, ikan bakar, samba buruak-buruak, talua balado, ayam bumbu, gulai taoco, gulai cangkuak. Selain itu untuk takjilnya ada onde-onde, lapek, kolak pisang, bubua dalimo, sup buah, dan karupuak kuah pical.

“Semua masakan ini berbeda-beda orangnya dan masyarakat yang mau beli pun bebas tinggal pilih untuk belanja di sini,” katanya.

Dari Los Lambung ini, Junaida berharap dapat menghasilkan walaupun berjualan hanya di bulan Ramadan ini.

Salah seorang warga TPL, Ira Eristira merasa sangat terbantu dan bersyukur dengan adanya Los Lambung ini. Ia tidak perlu jauh-jauh lagi untuk belanja. Dari segi rasa, di Los Lambung ini yang sudah ia cicipi sendiri makanannya, tidak kalah jauh dari tempat lain. Makanannya enak-enak semua.

“Saya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya Los Lambung ini. Selain tempatnya dekat, makanannya juga enak-enak dan menggugah selera. Semoga ini tetap berkelanjutan untuk Ramadan tahun berikutnya,” kata Ira. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article