Rabu, April 17, 2024

Pasar Pabukoan Simpang Gunung Ramai Dikunjungi Warga

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Pasar Pabukoan Simpang Gunung Ramai Dikunjungi Warga.Walau masih di awal Ramadan, Pasar Pabukoan Simpang Gunung, Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) sudah ramai dikunjungi warga. Hal tersebut terlihat pada hari ketiga puasa, Sabtu (25/3).

Berbagai macam jenis makanan lengkap dijual para pedagang yang juga merupakan warga kelurahan setempat. Mulai dari gorengan, bubur, sop buah, es teler, lauk pauk, kerupuk dan jenis makanan lainnya yang enak disantap saat berbuka.

Lurah Ekor Lubuk, Akbar Syah, S.H kepada Kominfo menyampaikan, Pasar Pabukoan ini prakarsai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna Tunas Cempaka Ekor Lubuk. Oleh mereka, semua baliho pedagang diseragamkan sesuai dengan kesepakatan saat persiapan.

“Untuk tahun ini semua padagang memiliki desain merek atau baliho yang sama. Ini untuk menyeragamkan para pedagang di Pasar Pabukoan Simpang Gunung,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya bersama LPM dan Karang Taruna sudah menyepakati siapa saja yang ikut berjualan di Pasar Pabukoan tersebut. Ini akan mengembangkan UMKM khususnya bagi masyarakat Ekor Lubuk.

“Kami sudah berniat bersama-sama untuk melanjutkan membuka pasar kuliner di area ini pada malam hari pascalebaran,” tuturnya lagi.

Sementara itu, salah seorang pedagang, Era mengungkap, baru awal Ramadan pengunjung memang sudah memadati Pasar Pabukoan ini.

“Alhamdulillah sudah hari ketiga ini selalu ramai. Biasanya awal puasa, tidak seramai ini. Namun tahun ini alhamdulilllah,” ungkapnya. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article