Rabu, April 17, 2024

Pencarian di H3 Andus Warga Muntei Baru-Baru, Pagai Utara Masih Nihil

Must read

Mentawai,dutametro.com.-Pencarian di H3 Andus Warga Muntei Baru-Baru, Pagai Utara Masih Nihil.Di hari ketiga (H3) pencarian Andus (21) warga Muntei Baru-Baru, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai korban kapal boat terombang-ambing di perairan antara pulau Sipora dengan pulau Siberut masih nihil, Minggu (26/3/2023)

Akmal S.sos, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, mengatakan, Andus (21) warga Muntei Baru-Baru, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai di H3 OPS SAR Gabungan Mentawai masih nihil atau belum berhasil menemukan Andus.

Keadaan cuaca Pencarian cerah berawan, Kecepatan angin 2 Knots sampai 17 Knots, dengan tinggi gelombang 0,5 meter sampai 1,25 meter.

Pencarian H3, Minggu (23/3/2023) Tim SAR Gabungan Mentawai berangkat dari pelabuhan Tuapejat pukul 06.00 wib, SRU 1 dengan mengunakan RIB menuju perairan Pogari, dan langsung melakukan pencarian di sekitar perairan Pogari.

Sementara SRU II menuju Pogari dari Tuapejat mengunakan Rescue DMax dan langsung menyisir pantai-pantai dan berkoordinasi dengan masyarakat di pesisir pantai tentang Pencarian korban.

SRU III Melakukan Pencarian mengunakan LC di sepanjang perairan Goisooinan, matorobibit, hingga perairan Pogari dan sekitarnya.

unsur yang terlibat di H3 pencarian Tim Rescue SAR Mentawai, TNI-POLRI, BPBD Mentawai, Tagana, dan Masyarakat.

Andus salah satu dari 7 penumpang boat mengalami kecelakaan terombang ambing, 6 orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat, sementara 1 orang masih dalam pencarian, pencarian akan dilanjutkan besok, tuturnya.SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article