Sabtu, Juli 27, 2024

Shalat Tarwih Di Masjid Lasinri, Bupati Barru Suardi Saleh Sebut Ramadhan Sebagai Bulan Tarbiyah

More articles

Barru,dutametro.com.-Shalat Tarwih Di Masjid Lasinri, Bupati Barru Suardi Saleh Sebut Ramadhan Sebagai Bulan Tarbiyah.Melanjutkan Safari Ramadhan 1444 H, Bupati Barru H. Suardi Saleh menunaikan shalat Tarwih di Masjid Nurussyahadah Lasinri Kelurahan Coppo Kecamatan Barru, Ahad 26/3/2023.

Bupati Barru mengawali sambutannya dengan mengajak jamaah memanjatkan puji syukur atas nikmat Allah karena kita semua dipertemukan dengan bulan Ramadhan yang penuh dengan berbagai keistimewaan.

Bupati mengurai beberapa keistimewaan bulan Ramadhan dimana salah satunya dikenal sebagai bulan Tarbiyah atau pendidikan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keistimewaan,salah satunya adalah sebagai bulan tarbiyah”, ujar Bupati dihadapan jamaah.

Disebut bulan Tarbiyah lanjut dia, karena dibulan Ramadhan Allah Subhanahu wa Ta’ala mendidik umat Islam secara langsung dengan puasa. Melalui puasa kita dilatih disiplin sehingga diakhir ramadhan kita diharapkan keluar menjadi pribadi-pribadi yang disiplin.

Oleh karenanya mari kita terus melatih diri berbuat kebaikan seperti berempati kepada sesama, melatih kedermawanan sosial melalui berbagai amaliah ramadhan.

“Manfaatkan bulan penuh ampunan ini untuk merajut dab mempererat tali silaturrahmi dan menjaga keutuhan persaudaraan kita”, harap dia.

Terkait dengan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan Buka Puasa Bersama, Bupati mengharapkan untuk tidak perlu dipertentangkan sehingga menjadi polemik. Sesungguhnya yang dilarang hanyalah pejabat. Bagi masyarakat tetap diperbolehkan. Jadi bagi masyarakat ya silahkan saja.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga berkenan menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid sebesar Rp. 50 juta dan Bantuan Operasional Ramadhan sebesar Rp. 3 Juta.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis S. STP. M. Si. Kepala Dinas Dukcapil Drs. Nasruddin, M. Si. Camat Barru A. Hilmanida S. STP. M. Si. Lurah Coppo H. M. Yusuf, S. Sos.

(syam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest