Bupati Nias Resmi Buka Bimtek Ms.Excel Pengelolaan Data Keuangan Daerah Lingkup Pemkab Nias TA.2022

oleh -239 Dilihat

Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E.,S.H.,M.Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis Ms. Excel untuk Pengelolaan Data Keuangan Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias T.A. 2022 yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Nias, bertempat di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Nias. Selasa 26/04/2022.

Adapun peserta kegiatan BIMTEK ini terdiri dari pejabat dan pengelola data keuangan pada masing-masing perangkat daerah atau unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, yang dilaksanakan selama dua hari (26,27/04) dengan peserta sebanyak 85 orang.

Diawali dengan Laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Nias (BKPSDM) Efori Telaumbanua, ST.,M.Si menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan Bagi Jabatan Administrasi Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren, Perangkat Daerah Penunjang dan Urusan Pemerintahan Umum di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan BIMTEK ini adalah untuk meningkatkan hard skill atau kemampuan teknis para pengelola data keuangan dalam mengoperasionalkan dan memanfaatkan Ms. Excel dalam kegiatan pengelolaan data keuangan pada masing-masing perangkat daerah atau unit kerja, sehingga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas khususnya dalam penyelenggaraan urusan keuangan daerah”. ujar Efori Telaumbanua

Bupati Nias dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memulai pelatihan ini diharapkan agar kemampuan excel terutama pekerjaan yang berkaitan dengan spread sheet atau kertas kerja baik keuangan, data pegawai, dan lain sebagainya agar ditingkatkan kemampuannya.

“Pekerjaan kita selama ini saya perhatikan terkait dengan permasalahan kemampuan mengoperasikan software, Kemampuan akan Ms. Excel ini sangatlah penting baik itu Pivot Table maupun VLOOKUP dan HLOOKUP karena ini dapat mempercepat pekerjaan sekaligus mampu melakukan Tracing dan Audit terhadap kesalahan error dalam satu spread sheet” tegas Bupati Nias.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias menegaskan bahwa pelatihan ini bersifat wajib untuk meningkatkan kemampuan keahlian teknis yang tetap diasah, karena kita bekerja cepat dan tepat.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Nias berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dan diharapkan kepada dinas terkait untuk menyampaikan apa saja kelemahan dan pelatihan yang dibutuhkan oleh staf masing-masing kepada BKPSDM agar difasilitasi pelatihannya, secara in house demi peningkatan kemampuan dalam efisiensi dan efektivitas kerja.” pesannya

Turut hadir Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Staf Ahli, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, dan Narasumber Tenaga Ahli IT Juniaman Gulo, S.Kom.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.