Selasa, Juli 16, 2024

Ketua DPC PKB Solsel Mukhlis S.T,S.Pd : Dua Partai Telah Mengambil Formulir Balonkada 2024-2029

More articles

Solsel, dutametro.com –Ketua DPC PKB Solsel Mukhlis S.T,S.Pd : Dua Partai Telah Mengambil Formulir Balonkada 2024-2029. Dua Partai telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 – 2029 dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Solok Selatan.

Ketua Penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) DPC PKB Solok Selatan Mukhlis S.T, S.Pd mengatakan, “hari ini Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Golongan Karya (Golkar) telah mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya, Jumat, 26 April 2024.

Ia mengatakan, pada Jumat pagi 26 April 2024, Ketua DPD Partai Gerindra, Armen Syah Johan beserta anggota mengambil formulir, dan setelah Sholat Jumat Partai Golkar yang diketuai sekretaris partai Golkar Martius dan Aprizal Dani, Roni Ismaji dan anggota lainnya.

Menurutnya, membangun Solok Selatan tidak bisa satu partai saja harus berkoalisi dengan partai lain. “Maka dari itu, kemungkinan besar kami akan berkoalisi dengan partai lain,” kata dia.

Kami dari DPC PKB menerima seluruh berkas dan nanti akan disampaikan ke DPP dan akan dibahas sesegera mungkin.

“Terkait dengan formulir yang sudah diberikan, kami menunggu pengembalian formulir sampai 30 April karena kami dari partai PKB akan mengadakan halal halal di Jakarta dan yang telah mengembalikan formulir akan diundang ke Jakarta,” ungkapnya

Dia menambahkan, tahapan mendaftar balonkada ini ada dua sistim pertama sistemnya melalui DPC, nantinya DPC yang mengirim ke DPP, kedua bisa langsung kandidat yang mendaftar ke DPP namun copy anya harus diserahkan ke DPC.

Partai PKB akan membuka pendaftaran bagi siapa saja sejak tanggal 26-30 April 2024, setelah itu kami menunggu kepastian dan pengembalian formulir. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest