Minggu, Juli 21, 2024

Pilkada 2024-2029, Partai Golkar Solok Selatan Siap Berkoalisi Dengan Seluruh Partai

More articles

Solsel, dutametro.com -Pilkada 2024-2029, Partai Golkar Solok Selatan Siap Berkoalisi Dengan Seluruh Partai. Pengurus DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Solok Selatan mendatangi kantor DPC Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) Solok Selatan, Partai berlambang dewan suroh itu membuka peluang untuk pendaftaran kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Solok Selatan membuka pendaftaran dan mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan 2024-2029.

Pendaftaran ini berlangsung dikantor DPC Parati PKB Solok Selatan jalan raya Pakan Selasa, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan, Sumbar. Jumat (26/4/2024).

Rombongan DPC partai Golkar yang langsung datang ke kantor PKB itu diketuai oleh Sekretaris partai Golkar Martius, didampingi partai Demokrat yang diketuai oleh Dede Pasarela dan Alber Arifin selaku sekretaris Demokrat.

Dikantor DPC Partai PKB, pasukan kuning ini langsung diterima oleh ketua DPC Partai PKB muklis S.T. S.Pd, pengurus dan dewan terpilih PKB Sutan Alif Balun dan Dalius

Ketua DPC Partai PKB Muklis dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini partai PKB membuka peluang seluas luasnya untuk yang berminat menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan tahun 2024-2029.

Setelah dibuka hingga saat ini baru dua calon kandidat yang mengambil formulir, pertama tadi pagi kandidat dari partai Gerindra yang mendaftar, kedatangan partai Gerinda langsung diketuai oleh Armen Syah Johan, sekaligus Armen Syah Johan yang menjadi kandidat calon bupati.

“Sudah ada dua bakal calon Kepala Daerah yang sudah mendaftar ke Partai PKB kami dari partai PKB menbuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin mendaftar,” ungkapnya.

Kami dari DPC menerima seluruh berkas dan nanti akan disampaikan ke DPP dan akan dibahas sesegera mungkin.

“Membangun Solok Selatan tidak bisa satu partai saja, harus berkolaborasi dengan seluruh partai yang ada di Solok Selatan ini,” ucap politisi yang sudah tiga priode duduk di DPRD Solok Selatan itu.

Terkait dengan formulir yang sudah diberikan, kami menunggu pengembalian formulir 30 April karena kami dari partai PKB akan mengadakan halal halal di Jakarta, yang telah mengembalikan formulir akan diundang ke jakarta.

Ia menambahkan, Tahapan mendaftar ini ada dua sistim pertama sistemnya melalui DPC nanti DPC yang mengirim ke DPP, kedua bisa langsung kandidat yang mendaftar ke DPP namun copy anya harus diserahkan ke DPC.

” Kepastian kandidat yang di usung tentu kami menanti intruksi dari DPP PKB,” terangnya.

Muklis menambahkan, partai PKB akan membuka pendaftaran bagi siapa saja sejak tanggal 26-30 April 2024, setelah itu. kami. menunggu kepastian dan pengembalian formulir.

Khairunas yang diwakili oleh Sekretaris DPD Golkar Solok Selatan Martius dalam sambutanya mengatakan, kami bersama PKB itu sudah lama seiring dan sejalan dalam membangun Solok Selatan, bahkan tidak ada perbedaan kami semasa di DPRD Solok Selatan.

Dalam kanca perpolitikan, perbedaan itu biasa, tetapi kami yakin pengurus PKB Solok Selatan sudah sangat luar biasa peta politiknya.

Perlu juga kami sampaikan, sebelum ini kami juga sudah mengambil formulir dan mendaftar ke PDI Perjuangan, dengan metode yang sama.

Pada masa Pilkada ini, semua partai yang duduk di parlemen akan membuka pendaftaran dan memberikan formulir, kami dari DPC Partai berlambang beringin, akan mendaftarkan diri jika semua partai membuka peluang, ini adalah perintah dan amanah dari DPP Golkar.

Sementara itu, Alber Arifin selaku perwakilan kandidat Calon Bupati Khairunas – Yulian Efi dari partai Demokrat mengatakan, ini merupakan mengulang sejarah, sebelumnya kami bersama PKB juga mengalami hal yang sama. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest