Minggu, Juni 23, 2024

Kodim HST Siap Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Damai

More articles

BARABAI,dutametro.com.-Kodim HST Siap Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Aman Dan Damai.Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Subhan mewakili Dandim 1002/HST, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota PPS se-Kab. HST bertempat di Aula Serba Guna SMPIT Al Khair Jln. Cahaya Al Maksum, Bawan Kelurahan Bukat Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.Minggu (26/05/2024).

Anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpah dan janjinya sebanyak 507 orang untuk Panitia Pemungutan Suara Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024.

Tampak hadir dalam pelantikan PPS se-Kab.HST, antara lain ; Ketua KPU HST beserta staf, Forkompinda yang masing-masing diwakili, Kasat Pol PP & Damkar Kab. HST, Drs. Kemenag HST, para Camat se-Kab. HST dan para anggota PPS yang akan dilantik.

Dalam sambutannya Ketua KPU HST H. Ardiansyah,S.Pd, menyampaikan bahwa ke 507 orang anggota PPS yang dilantik ini sudah melalui Proses seleksi PPS (Panitia Pemungutan Suara) sesuai dengan Undang-Undang melaui tahapan-tahapan dengan terkahir seleksi tes wawancara.

Ia berharap bagi anggota yang telah dilantik menjadi anggota PPS agar bekerja maksimal, dan selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa jangan mengambil keputusan sendiri, serta dapat bekerjasama nya baik dengan PPK sampai dengan KPU,”ujarnya

Sementara itu sambutan Bupati Kab. HST yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Ir. H. Ahmad Syahriani Effendi, MT, meminta kepada anggota PPS yang dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya pada Pilkada 2024 karena mengingat tugas kedepannya sangat berat dan komplet kami menghimbau agar selalu menjaga kekompakan dan Integritas serta transpransi

“Kuatkan Koordinasi, Integritas serta selalu menjaga dan mempertahankan Kometmen karena banyak yang menunggu hasil kerja anggota PPS yang berkualitas.

Bupati berharap kepada anggota PPS yang telah dilantik anggota PPS agar bekerja dengan maksimal, Independen, tidak memihak dan Netral jangan sampai terinterpensi dengan satu kelompok serta jangan sampai tergoda dengan politik uang.

“Kami apresiasi hasil kerja KPU dengan hasil kerja keras melaui tahapan seleksi hingga sampai pelantikan. Agar KPU selalu mempertahankan kerjanya sehingga Pilkada 2024 aman dan kondusif.

Anggota PPS merupakan perpanjangan tangan dari PPK dan PPK perpanjangan tangan dari KPU sehingga agar bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab dengan mensuksekan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 sehingga masyarakat dapat mendapatkan hak pilihnya.

Sedangkan Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Subhan usai mengikuti acara pelantikan PPS se-Kab.Hulu Sungai Tengah kepada penerangan Kodim 1002/HST mengatakan bahwa Kodim 1002/HST siap bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada dalam rangka menyukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai.”tegasnya.(pen1002hst).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest