Babinsa Kodim 1002/HST Motori Perbaikan Pompa Air Warga Awang Landas

oleh -350 Dilihat

Sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat, pada butir kelima yaitu TNI AD harus hadir ditengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi.

Inilah yang diimplementasikan oleh Babinsa Kodim 1002/HST dalam membantu kesulitan warga binaan mendapatkan air bersih.

Hal tersebut dilakukan oleh Serka Saipul Fadillah Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara membantu perbaikan pompa air di dusun Awang Landas RT.009 Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Minggu (26/06).

Misran ketua RT.009 mengatakan pompa air ini awalnya baik, tetapi sudah 2 tahun ini sudah tidak bisa dipergunakan, selain salurannya buntu dan pompanya pun sudah rusak,”ucapnya.

Hari kami bersama bapak Babinsa memperbaiki pompa air agar dapat digunakan seperti sedia kala dan warga kami dengan mudah untuk mendapatkan air bersih,”sambungnya.

Sementara itu Serka Saipul Fadillah disela-sela perbaikan pompa air mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban kami bagi seorang Babinsa harus hadir ditengah-tengah warga binaan dan membantu kesulitan yang dialami warga,”ucapnya

Meskipun ini hari libur, bukan menjadi masalah yang terpenting warga binaan kami dapat merasakan air bersih untuk keperluan sehari-hari,”tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan setelah pompa ini baik, air akan disalurkan menggunakan mesin air dan ditampung dalan bak penampungan, sehingga warga akan lebih mudah mendapat air, tinggal buka kran airpun mengalir,”tegasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.