Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Iqra Chissa Gelar Reses perseorangan di Kelurahan Limau Manis Kota Padang

More articles

PADANG,dutametro.com., Gelar Reses perseorangan di Kelurahan Limau Manis Kota Padang, Jumat (26/10), Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Iqra Chissa menampung berbagai aspirasi dari masyarakat.

Sejumlah aspirasi tersebut yakni, kebutuhan akan irigasi pertanian, ambulans, alat kesenian, permintaan bantuan ternak, hingga permintaan modal usaha untuk penguatan UMKM

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Limau Manis yang mewakili masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mengatakan, persoalan irigasi masih menjadi keluhan masyarakat untuk meningkatkan hasil pertanian, sehingga kebutuhan infrastruktur ini diharapkan bisa direalisasikan melalui anggaran pemerintah daerah.

“Begitupun terkait pemenuhan alat kesenian, diharapkan nantinya bisa menekan angka kenakalan-kenakalan remaja seperti tawuran hingga terhindar dari jeratan narkotika. Jika adanya kegiatan positif di setiap RT dan RW di Limau Manis, maka perbuatan-perbuatan tersebut bisa diminimalisir,” katanya.

Dia menyebut, Kelurahan Limau Manis juga pernah diterjang banjir bandang, bahkan menimbulkan korban hingga kerugian masyarakat, tentunya persoalan banjir harus mendapatkan perhatian dari unsur penyelenggara pemerintahan daerah, sehingga bisa meningkatkan kenyamanan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut.

Terkait aspirasi yang ditampung Wakil Ketua DPRD Sumbar Iqra Chissa mengatakan, seluruh aspirasi yang ditampung akan menjadi catatan untuk bisa diakomodir dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah kedepan, namun semua harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan adanya aturan dan kewenangan, mungkin tidak semua aspirasi yang bisa terakomodir, pihaknya akan mengusahakan untuk mencari jalan keluarnya sebagai perpanjangan tangan masyarakat.

Beberapa apirasi yang sesuai akan direalisasikan untuk kedepan, namun program pembangunan daerah harus dirasakan merata di setiap daerah pemilihan (Dapil).

“Diharapkan masyarakat bisa bersabar untuk semua aspirasi yang disampaikan, saya menjabat lima tahun. Setiap program yang diajukan akan didiskusikan kepada dinas terkait yang mana bisa direalisasikan dan yang mana yang tidak. Limau Manis yang merupakan daerah asal saya, semua akan diproses nantinya,” kata Iqra Chissa.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Iqra mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat. “Mari bersama-sama membangun Sumatera Barat yang lebih baik,” ujarnya menutup. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest