Kabupaten Solok Selatan Rayakan HUT DWP ke-23

oleh -66 Dilihat
Bupati dalam perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 Tingkat Kabupaten Solok Selatan (Dok Metriadi)
8 Solok Selatan H. Khairunas menyebut besarnya peran perempuan dalam pelaksanaan dan pencapaian program pemerintah. Diantaranya sebagai pendukung kinerja pasangannya dalam mencapai tujuan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati dalam perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 Tingkat Kabupaten Solok Selatan yang dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (26/12/2022).

“Peran serta dan partisipasi Dharma Wanita sebagai istri ASN yang melaksanakan program pemerintah daerah di lapangan sehingga tujuan pembangunan daerah bisa cepat terwujud, mengingat ASN adalah aparat pemerintah daerah yang menjadi pelaksana kebijakan program yang punya loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta dukungan penuh dalam melaksanakan tugas,” kata Khairunas di Padang Aro.

Menurut Bupati, peran wanita tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab wanita tidak hanya sebagai pendamping hidup, namun juga merupakan teman disaat suka maupun duka, sahabat, penasehat, kekasih, pengingat, pelipur lara, tempat mencurahkan perasaan. Peran inilah yang dijadikan sebagai motivasi bagi suaminya.

Dalam momentum HUT DWP ini, Bupati sebagai Pembina DW menyampaikan agar momen ini dimanfaatkan untuk melangkah ke depan, menegakkan komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam merealisasikan Visi dan Misi yang telah tertuang pada RPJMD dan telah dijabarkan dalam bentuk program dan kegiatan.

“Silahkan DWP Solok Selatan untuk mengintegrasikan kegiatan nya dengan berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah tersebut. Sehingga organisasi DWP dapat berperan dan memberikan andil terhadap kemajuan daerah tanpa harus melupakan kodratnya sebagai seorang wanita,” tandas Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Ny. Erniati Khairunas selaku Penasehat DWP menyampaikan bahwa anggota DW harus menjadi wanita cendikiawan demi mendampingi birokrat yang cendikiawan pula.

“Saya ingatkan personel DWP, keberadaan kita jauh lebih penting dari sekedar wanita biasa. Harus pastikan di rumah pasangan selalu ingat sebagai pengendali norma kebijakan yang menjadi beban pekerjaan. Siapkan mental pasangan untuk menjadi profesional. Eratkan kasih sayang dalam keluarga karena ini akan memulakan empati dan simpati dalam bernegara,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DWP Solok Selatan Ny. Fitri Syamsurizaldi mengungkapkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh DW ini merupakan wujud dukungan terhadap pencapaian visi dan misi pemerintah daerah, yakni peningkatan sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif.

Selain itu juga mendukung pelestarian seni, budaya, olahraga dan penanganan permasalahan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Semoga melalui momentum HUT DWP ini organisasi ini semakin maju dan berkontribusi dalam menunjang visi mewujudkan Solok Selatan yang maju dan sejahtera,” tandasnya. (Med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.