Sabtu, Juli 27, 2024

Kapolres Nisel Turun Amankan Natal 2023 Di Tempat Ibadah

More articles

Nias, dutametro.com .-Kapolres Nisel Turun Amankan Natal 2023 Di Tempat Ibadah.Kapolres Nias Selatan (Nisel) AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K melakukan pengecekan Pengamanan tempat Ibadah Natal tahun 2023 di gereja yang berada di kota Teluk dalam kecamatan teluk dalam, Kabupaten Nias Selatan pada hari Senin, (25/12/2023).

Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpadu, Operasi Lilin tahun 2023,
Kapolres didampingi oleh 30 orang personil gabungan dari Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, serta didukung oleh Rekan dari TNI AD, TNI AL dan Dishub Pemkab Nias selatan melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas khususnya di simpang tiga depan gereja BNKP Telukdalam.

Kapolres Nias Selatan menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pengamanan gereja atau tempat Ibadah Natal Tahun 2023, jajaran Polres Nias selatan melibatkan personil sebanyak 140 personil dan gereja prioritas yang di lakukan Pengamanan sebanyak 70 gereja yang berada di jajaran wilayah hukum (wilkum) Polres Nias Selatan.

“Ditegaskan kepada seluruh personil yang terlibat melaksanakan pengamanan rumah ibadah atau gereja agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, lakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja untuk menjamin keamanan tempat dan pelaksanaan ibadah di gereja agar berjalan aman dan kondusif, apabila ada kemacetan arus lalulintas lakukan pengaturan arus Lalulintas dengan cepat dan tertib,” kata Kapolres Nias Selatan.

Terpantau di lapangan bahwa Kapolres Nias Selatan bersama rombongan memeriksa pengamanan tempat Ibadah Natal tahun 2023 di gereja BNKP Yohanes teluk dalam dengan turut melakukan pengecekan dan pengaturan arus lalu lintas yang padat dengan kendaraan dan jemaat-jemaat gereja yang keluar masuk dari gedung gereja BNKP, agar tidak terjadi kemacetan.

Untuk selanjutnya, Pelaksanaan Pengamanan tempat ibadah atau gereja juga akan dilaksanakan pada pelaksanaan Ibadah Malam tahun Baru (31/12/2023). Hingga saat ini pelaksanaan Ibadah Natal selama Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 di jajaran Wilkum Polres Nias Selatan berjalan dalam keadaan Aman dan Kondusif, dan arus lalu lintas dalam keadaan lancar. (Hum/herman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest