Jumat, Maret 1, 2024

Tingkatkan SDM, Bupati Agam Buka MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Pua

Must read

Sungai Pua, dutametro.com- Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM buka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kecamatan Sungai Pua ke V tahun 2023 di Masjid Al Mujahaddah Nagari Padang Laweh, Selasa, (26/12).

MTQ V Sungai Pua yang diikuti ratusan qori- qoriah dari berbagai jorong dan nagari di Kecamatan Sungai Pua itu berlangsung semarak, terlihat seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati Agam Andri Warman mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para kafilah yang mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Sungai Pua.

“Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung kegiatan ini, karena menjadi agenda penting dalam peningkatan mutu Sumber Daya Manusia,” ujarnya.

Ditambahkan bupati, Pemerintahan Kabupaten Agam telah menjalin kerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Agam dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam dalam pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan kemasyarakatan di Kabupaten Agam untuk mewujudkan visi dan misi daerah untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia.
” Melalui kegiatan ini, rumah Tahfiz dan pembinaan bidang keagamaan dapat terus berkembang dengan baik sehingga melahirkan generasi terbaik yang memiliki SDM tinggi dengan basis agama yang kuat, ” sebut Andriwarman lagi.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 225 peserta itu, juga dihadiri Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan PemerintahanM Arsyid, Kepala Kemenag Kabupaten Agam Dr.Thomas Febria SAg MAg, Camat Sungai Pua Ridwan S,Stp, Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Pua Yusniarti, Walinagari se Kecamatan Sungai Pua, KAN dan Bamus Sungai Pua, Guru MDTA se Kecamatan Sungai Pua.( Fikri/Amc)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article