Terima Laporan Warga, Petugas Kebersihan Perkim LH Lakukan Pembersihan Gorong-Gorong

oleh -1460 Dilihat

Terima laporan dari warga, petugas kebersihan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) lakukan pembersihan gorong-gorong di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Sabtu (26/2).

Tidak hanya masalah infrastruktur, ancaman bencana banjir di Kota Padang Panjang juga bisa disebabkan oleh penumpukan sampah di saluran air/gorong-gorong.

Dalam kegiatan yang dilakukan, petugas kebersihan Perkim LH yang juga dibantu petugas kebersihan kelurahan, berhasil mengangkat sampah sebanyak tiga mobil pick up dari dalam gorong-gorong yang menjadi penyebab meluapnya air sampai ke jalan raya.

Tokoh masyarakat Kampung Manggis, Mahdelmi, S.Sos Datuak Maninjun yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, perlunya komunikasi antara petugas kebersihan dengan warga.

“Supaya tidak terjadi penumpukan sampah, perlu tidak lanjut dari petugas kebersihan agar selalu rutin mengambil sampah di lingkungan warga, dan komunikasi yang baik langsung dengan masyarakat. Kalau ini dibiarkan, bisa menjadi penyebab banjir,” sebutnya.

Selain itu, Mahdelmi menyampaikan, agar masyarakat juga bisa ikut bijak dalam pengelolaan sampah di lingkungan tempat tinggalnya masing- masing.

Mahdelmi berharap, dengan sudah dibersihkannya gorong-gorong tersebut, bisa mengurangi penyebab bencana banjir di Kota Padang Panjang, khususnya di Kelurahan Kampung Manggis. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.