Sabtu, Mei 25, 2024

Komunitas PIB Angso Duo Salurkan Bansos

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Komunitas Pajero Indonesia Bersatu (PIB) Angso Duo serahkan bantuan sosial (bansos) kepada enam penderita penyakit parah yang ada di kawasan Padang Panjang, Batipuh dan X Koto (Pabasko), Ahad (26/2).

Rombongan komunitas ini dipimpin Hendry, didampingi rekannya Debby, Niko, Amak, Zul, Erick, Dedy, Antonio, Dayat, Hen Jamuda, Idra, Osh, Sandi, dan Abror.

Hendry menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap bulannya di Sumatera Barat, dan hari ini tim memberikan bantuan kepada masyarakat Pabasko.

“Kami sebelumnya telah mengonfirmasi kepada pihak tuan rumah yang juga anggota kami. Dia bersama kawannya memberikan data enam orang warga Pabasko yang sakit, dan langsung kami serahkan bantuan ini,” jelasnya.

Disampaikannya dari enam penerima bantuan ini, dua di antaranya sedang dirawat di rumah sakit. Para anggota komunitas memberikan bantuan melalui rekening. Sedangkan empat orang lagi langsung diserahkan ke pihak keluarganya.

Selain itu Hendry juga menjelaskan, bansos yang diserahkannya ini terdiri dari minyak, telur, susu khusus untuk penyakit bersangkutan, beras 10 kg, serta uang tunai.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban penerima. Insyaa Allah jika ada rezeki, kami akan mampir lagi ke sini,” ucapnya.

Sementara itu Debby selaku tuan rumah juga mengharapkan agar masyarakat Padang Panjang yang menerima bantuan kali ini bisa segera pulih dari keadaannya.

Selain memberikan bansos, kata Debby, rencananya ia juga ingin mengenalkan beberapa objek wisata yang ada di Padang Panjang kepada anggota PIB yang kebetulan berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

“Rencana awalnya selain bansos, kami ingin ajak teman-teman PIB keliling Padang Panjang untuk mengenalkan objek wisata yang ada. Cuma karena terkendala waktu akhirnya batal. Walaupun begitu, kegiatan hari ini tetap memberikan kesan yang baik untuk teman-teman PIB,” tambahnya.

Debby berharap jika ada masyarakat Padang Panjang yang mau ikut bergabung dalam komunitas ini, pihaknya membuka pintu seluas-luasnya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article