Selasa, Mei 21, 2024

Tokoh Masyarakat Balai-Balai Salurkan Bantuan untuk Anak Stunting

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Lurah Balai Balai, Icip Hariyanto, S.Th.I dampingi salah seorang tokoh masyarakat kelurahan itu, Zulhendri, S.E bersama istri. Mereka memberikan edukasi dan salurkan bantuan untuk anak stunting, Jumat (24/2).

Zulhendri yang sebelumnya menjadi kepala Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang ini, ikut berupaya menurunkan angka stunting di Kota Padang Panjang khususnya Kelurahan Balai Balai di RT 4 dan RT 9.

Kunjungan ini merupakan salah satu upaya sinergi pemerintah bersama masyarakat untuk mengatasi dan pencegahan anak-anak yang mengalami masalah tentang keseimbangan tumbuh kembang yang nantinya bermuara kepada stunted atau bahkan stunting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur, Bapak Zulhendri dan keluarga. Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya. Kami juga mengimbau untuk orang tua agar membawa anaknya ke posyandu sehingga dapat dikontrol secara kontinu setiap bulannya,” ujar Lurah Icip.

Zulhendri dan istri menyalurkan bantuan anak stunting tersebut yaitu susu dan telur. Anak bawah usia dua tahun (baduta) ini butuh mengonsumsi makanan yang tinggi protein.

“Dalam mewujudkan turunnya angka stunting di Kota Padang Panjang kami juga ingin ikut terlibat dan berpartisipasi. Ini sedikit dari kami semoga bisa bermanfaat, dan insya Allah ke depannya kami juga ingin terus bisa menyalurkan bantuan ini,” ungkap Zulhendri didampingi istri.

Ikut mendampingi ketua TP-PKK Kelurahan, kader TPPS (Tim Percepatan Penanggulan Stunting) Kelurahan dan bidan kelurahan. (shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article