Kemenag Sosialisasikan Program Madina ke Orang Tua Siswa

oleh -110 Dilihat

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kembali melakukan sosialisasi Program Madina di SMPN 4, Sabtu (26/3).

Sosialisasi yang dilakukan di hadapan wali murid siswa SMPN 4 ini, dipimpin Kepala Kantor Kemenag, Drs. Alizar Chan, M.Ag didampingi Kasi PHU, Endang Sriyani, S. Ag.

Dikatakan Buya Alizar, Program Madina merupakan upaya memotivasi peserta mempersiapkan keberangkatan haji lebih dini melalui menabung.

“Kami mengajak kita semua, terutama generasi muda untuk mendaftar haji dari sekarang,” ucapnya.

Ditambahkannya, melalui Program Madina, pihaknya berharap dapat mengimplementasikan rukun Islam yang kelima ini semenjak dini.

Hal senada disampaikan, Endang Sriyani. Dijelaskannya, Program Madina adalah inovasi dan usaha untuk menyikapi antrean keberangkatan jamaah calon haji (JCH) yang sangat panjang. Dengan Program Madina ini diharapkan keberangkatan haji lebih dini dan lebih muda.

“Tidak zamannya lagi kita berangkat haji di usia senja. Kalau bisa berangkat menunaikan ibadah haji diusia muda. Inilah yang kita sosialisasikan pada kegiatan ini,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi secara masif melalui media massa baik cetak maupun elektronik hingga media online. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.