Berbagi Takjil Bersama Ikatan Alumni UBH Luhak Nan Tuo

oleh -1340 Dilihat

Tanahdatar, Dutametro – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) Luhak Nan Tuo Kabupaten Tanah Datar membagikan takjil bagi masyarakat Batusangkar dan ojek di Jalan Hamka Depan Hotel Pagaruyung, Rabu (27/4/2022). Total ada 240 takjil yang dibagikan.

Ketua Dewan Penyantun DPP IKA UBH AYS Datuak Taluma Basa mengatakan pembagian takjil ini merupakan inisiatif bersama. Dana yang digunakan untuk menyediakan takjil berasal dari penggalangan dana antar Alumni UBH. “Kami gotong royong, baik dari Alumni dan Pengurus Cabang, turut berpartisipasi,” terangnya.

Menurutnya, takjil yang dibagikan menyasar tukang ojek dan pemudik yang melintasi kota Batusangkar, saat pandemi lalu kita lihat para ojek pendapatan mereka berkurang untuk itu kita membagikan kepada mereka dan bagi pemudik bisa buat mereka untuk berbuka puasa dijalan,” terangnya.

Selanjutnya, sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian dan saling berbagi dengan sesama umat muslim dibulan yang penuh rahmat ini, selain itu juga untuk mempererat silaturahmi organisasi  dalam aspek kegidupan bermasyarakat.

Retri Usda berharap, kegiatan ini menjadi agenda tahunan setiap bulan ramadan dengan jumlah takjil yang banyak lagi dan juga dapat meningkatkan rasa syukur kepada tuhan atas rahmat yang telah diberikan,” tutupnya. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.