Disambut Wawako Asrul, Bus “Mama Papa Mudik Gratis” Tiba dengan Selamat

oleh -61 Dilihat

Bus Mahasiswa Mahasiswi Padang Panjang Mudik Gratis (Papa Mama Mudik Gratis) akhirnya sampai di Kota Padang Panjang dengan selamat , Rabu, (27/4). Mereka disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Drs.Asrul dan jajaran terkait di depan Kantor Dinas Perhubungan.

Menggunakan Bus eksekutif PO . NPM, 40 Mahasiswa berangkat Senin (25/4) pukul 22.00 WIB dari Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok. Dilepas oleh Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Mahasiswa tersebut diantaranya menempuh kuliah di Bandung, Jakarta dan Semarang.

Wakil Wali Kota Asrul menyampaikan, Program Bus “Mama Papa Mudik Gratis” merupakan bentuk kepedulian Pemko terhadap anak-anak yang menempuh pendidikan. ” Pemko sangat peduli dengan anak-anak kita yang menuntut ilmu, termasuk di luar Kota Padang Panjang. Kita juga memilki program beasiswa,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, program ini sebenarnya sudah lama digagas, namun karena Covid-19, program tertunda dan baru bisa direalisasikan tahun ini. ” Kedepan akan kita tingkatkan penambahan Armada lebih dari satu bus, bisa hingga 3 Bus,” ungkapnya

Kepala Dinas Perhubungan Arkes Rafagus, S.Sos mengatakan, program tersebut di gagas oleh Wali Kota dan Wakil Walikota yang kemudian dieksekusi oleh Dinas Perhubungan. ” Program ini akan terus kita jalankan dan akan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” tuturnya.

Ketua Ikatan Alumni Mahasiswa Padang Panjang Rean Aulia Rahman, selaku ketua rombongan menyampaikan terimakasih kepada Pemko yabg telah menyediakan bus mudik gratis. ” Program ini sangat membantu secara finansial. Kita ketahui, ketika mudik biaya nya cukup mahal. Koita sangat terbantu. Terimakasih Pemko melalui Dinas Perhubungannya. Yang telah memfasilitasi kami dan tiba dengan selamat,” ucapnya.

Ditambahkannya, ada rasa bangga lantaran hanya Kota Padang Panjang di Sumbar ini yang melayani mudik gratis untuk mahasiswanya.

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub, selaku pendamping rombongan, Harry Rizka Perdana, S.IP, M.S menyebutkan Perjalanan menuju Padang Panjang aman dan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Setelah sebagian berangkat dari Bandung, kita menunggu di Kampus UI Depok untuk berangkat. Dilepas langsung oleh Bapak Wako. Kita bekerja sama dengan IAPP Bandung Raya dan IAPP Jabodetabek,” pungkasnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.