Senin, Juli 22, 2024

Siapkan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 04/Las Bantu Petani Bajak Sawah

More articles

BARABAI,dutametro.com.-Siapkan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 04/Las Bantu Petani Bajak Sawah.Berjibaku dengan lumpur, Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kopka Adi Surian bantu petani bajak sawah.

Pendampingan pengolahan lahan sawah oleh Kopka Adi Surian adalah milik bapak Gajali dari Kelompok Tani Suka Maju desa Durian Gantang Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sabtu (27/04/2024).

Disela-sela pendampingan kepada petani, Kopka Adi Surian mengatakan bahwa kami selaku Babinsa aktif turun ke lapangan untuk mendampingi para petani di desa binaan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, seperti saat ini membantu petani mengolah lahan pertanian meskipun dibawah teriknya sinar matahari,”ujarnya

“Kami juga memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif,” tuturnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kapten Inf Subhan menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program Pemerintah mengenai Swasembada Pangan di wilayah.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga para petani menyiapkan lahanya untuk persiapan tanam padi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami padi,” imbuhnya

Sedangkan Gajali, pemilik lahan mengatakan pendampingan sangat membantu para petani setempat. Pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah”.katanya.(pen1002hst).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest