DPD PAN Kota Sawahlunto Gelar Launching Pencalegkan Dini Calon Legislatif

oleh -271 Dilihat

Satu satunya Partai Politik yang pertama menggelar Pencalegkan Dini Calon Legislatif di Kota Sawahlunto, adalah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sawahlunto yang dilakukan di Kantor DPD PAN dibilangan Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Jum’at 27/5-2022.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Sawahlunto Deri Asta,SH yang notabene juga sebagai Walikota Sawahlunto membuka Launching Pencalegkan Dini Calon Legislatif yang diadakan untuk menindak lanjuti Edaran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PAN guna menentukan langkah yang harus dilakukan seperti 1. Rekrutmen terhadap kader kader yang ada.
2. Rekrutmen Saksi yang direkrut secara on-line dan saksi dari kaum milenial dengan batas waktu rekrutmen sampai 30 Juli 2022.
3. Rekrutmen calon anggota Legislatif dengan judul “PAN Memanggil” putra putri terbaik Kota Sawahlunto untuk ikut bergabung dalam proses pencalonan anggota Legislatif periode 2024 nantinya dan pendaftaran dibuka sampai 31 Desember 2022 yang mana sebelum mendaftarkan ke KPU terlebih dahulu dilakukan evaluasi oleh Partai PAN.

Kita ketahui bahwa selama ini mekanisme Pencalegkan untuk masing masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Sawahlunto, kuota keterwakilan kaum pria 70% dan kaum wanita 30%.
Partai PAN juga memberlakukan ketentuan bagi Calon Legislatif yaitu 70% Caleg dari Kader dan 30% dari Tokoh Masyarakat, pungkas Deri Asta.

Sebagai partai terbuka, PAN membuka pendaftaran buat kader dan Calon Legislatif.
Formulir pendaftaran bisa diambil di kantor DPD PAN dan pengembalian formulir diterima oleh Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD)

Seluruh Kader partai politik berkeinginan bagaimana partai politik yang diusung itu menjad pemenang dan menjadi partai yang bisa berkontribusi dalam pembangunan baik itu tingkat kota, tingkat provinsi maupun di tingkat Nasional, kata Deri Asta. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.