Jadi Narasumber, Ketua DPRD Novi Irwan Beri Motivasi Kepada Wirausaha Muda

oleh -116 Dilihat

Agam, Dutametro – Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M, menjadi narasumber dalam pelatihan wirausaha muda kecamatan Tilatang Kamang, Kamang Magek, dan kecamatan Palupuh di Hotel Sultan Syari’ah Parik Putuih, Kamis (26/05).

Pelatihan ini diadakan selama tiga hari dengan tema kita bangun jiwa kewirausahaan dan kepemimpinan usahawan muda di kabupaten Agam.

Dalam penyampaian materinya yang berjudul Strategi Memulai Usaha Baru, Novi Irwan mengatakan tujuan dari strategi untuk memulai usaha yaitu untuk membangun sebuah keunggulan dalam persaingan usaha serta guna mencapai target usaha yang dituju.

Dalam materinya, ada beberapa staregi dalam memulai suatu usaha antara lain menentukan jenis usaha, melakukan riset pasar, mengalokasikan modal dengan tepat, memilih bahan baku yang berkualitas, memilih lokasi usaha, dan promosi yang efektif.

“Selain itu, ada juga tips untuk memulai usaha diantaranya mempunyai business plan, SOP, stategic plan, dan membangun network, serta memanfaatkan teknologi informasi untuk media promosi,” ujarnya.

Ketua DPRD Agam itu juga menambahkan untuk menjadi pengusaha yang sukses harus berani mengambil resiko, bekerja keras, tidak menghabiskan waktu dengan percuma, tidak malu bertanya, merencanakan keuangan, dan mau menerima kritik, serta jangan lelah untuk belajar.

Ketua Dprd Agam Novi Irwan sekaligus menutup pelatihan kewirausahaan pemuda Kecamatan Palupuh ,Kecamatan Tilatang Kamang dan Kecamatan Kamang Magek dari tanggal 24 s.d 26 Mei 2022 yang diselenggarakan di hotel Sultan Syari’ah Parik Putuih.

(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.