ICOMSET-ICESSEd Konferensi Internasional FMIPA Universitas Negeri Padang

oleh -110 Dilihat

Padang – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FMIPA ) Universitas Negeri Padang menggelar kegiatan yang spectaculer yaitu event konferensi internasional, The 5th Internasional Conference on Mathematics, Science, Education and Technology (ICOMSET) in conjuction with the 1st Internasional Conference Environmental Studies and Science Education (ICESSEd). Konferensi internasional ini diadakan pada tanggal 28 sampai 29 September 2022. Kegiatan Konferensi ini sangat besar artinya bagi dunia kampus yang mempertemukan para akademisi dan ilmuwan dunia dibidang Ilmu Pengetahuan Alam dan ruang lingkupnya untuk ilmu pengetahuan. Adapun tujuan konferensi Internasional ini adalah, untuk menyatukan ide, gagasan, pemikiran yang konstruktif dan komprehensif yang akan dijadikan sebagai kertas kerja untuk rencana solusi bagi kemajuan pendidikan. dan untuk bersaing mencapai tujuan pembelajaran yang efektif dan efisien diera globalisasi saat ini dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi.

Tema konferensi internasional ICOMSET-ICESSEd yang diusung untuk kali ini adalah “Current Advances on Sciences, Technology and Data Science to Promote ESD (Education Sustainable Development)”. serta didukung dengan beberapa sub tema yaitu, Mathematics and Mathematics Education, Physics and Physics Education, Chemistry Education, Biology and Biology Education, Science Education, Statistics Education, Statistics and Data Science, Environmental Science/Education, Applied Sciences and Technology, and Other Related Topics yang saat ini sedang berkembang dengan sangat menarik dalam dunia akademik dan pengetahuan.

Melalui ICOMSET-ICESSEd 2022, para peneliti diharapkan dapat memaparkan hasil-hasil penelitian mereka, membuka komunikasi antar peneliti, dan mendorong interaksi antar peneliti untuk berkolaborasi. Kegiatan ini mendatangkan peserta minimal dari 5 negara untuk berpartisipasi sebagai presenter.

Konferensi Internasional ini dicanangkan dengan tujuan: Untuk menyatukan ide, gagasan, pemikiran yang konstruktif dan komprehensif yang akan dijadikan sebagai kertas kerja untuk rencana solusi bagi kemajuan pendidikan. dan untuk bersaing mencapai tujuan pembelajaran yang efektif dan efisien diera globalisasi saat ini dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi serta diharapkan pada seminar internasional ini para dosen, presenter, peneliti, peserta dan semua yang terlibat di dalam dunia pendidikan dapat saling bertemu dan bertukar pikiran untuk bersama-sama merumuskan upaya dalam meningkatkan SDM yang bermutu dan berkualitas yang berkelanjutan

Seminar Internasional ini akan sangat menarik karena menghadirkan tamu spesial yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi ternama dunia dan juga dari berbagai badan serta instansi dunia antara lain yaitu: 1) Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si. (Chairman of The Indonesian Society for Science Education, PPII); 2) Dr. Arief Gusnanto. (University of Leeds, UK); 3) Assoc. Prof. Dr. Khajornsak Buaraphan. (Mahidol University, Thailand); 4) Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc. (Head of the National Research and Innovation Agency Republic of Indonesia, BRIN); 5) Ir. Ahmad Gunawan Widjaksono, MAS, IPU (Directorate of Hazardous and Toxic ( B3 ) and Non B3 Waste Management ( KLHK ) dan 6) dari Universitas Negeri Padang sendiri yaitu Rijal Satria, Ph. D.

Event konferensi internasional ini pelaksanaannya dilakukan o;eh Departemen Pendidikan IPA dan departemen Statistik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang. Kegitan seminar internasional ini juga mengundang seluruh civitas akademika, peneliti, pendidik dan praktisi untuk hadir berpartisipasi dalam seminar internsional ICOMSET ke-5 dan Konferensi Internasional ICESSed merupakan event yang pertama kali diadakan secara hibryd, secara offline pada tanggal 28 September 2022 dan online pada tanggal 29 September 2022 bertempat di Hotel & Convention Center UNP.. Sekaligus dalam acara konferensi internasional ini akan dilakukan pelantikan kepengurusan Persatuan Pendidik IPA Indonesia (PPII) cabang Sumatera Barat. pada tanggal 28 September 2022 oleh Ketua PPII Prof.Dr.Anna Permanasari.

Selanjutnya akan dilakukan seleksi dari artikel/makalah terpilih yang terbaik nantinya akan dipublikasikan di journal terindeks Scopus. Lebih jauh informasi tentang ICOMSET-ICESSEd selengkapnya nanti akan dapat di akses melalui http://icomset.fmipa.unp.ac.id dan bisa menghubungi Contact Person yang tertera di brosur tersebut. Seminar internasional kali ini dibarengi oleh kegiatan ICEESed yang buat pertama kali diadakan di Indonesia yang bertempat di Universitas Negeri Padang.

Diharapkan pada seminar internasional ini para dosen, presenter, peneliti, peserta dan semua yang terlibat di dalam dunia pendidikan dapat saling bertemu dan bertukar pikiran untuk bersama-sama merumuskan upaya dalam meningkatkan SDM yang bermutu dan berkualitas yang berkelanjutan. Semoga (FMIPA UNP/Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.